Berita
Trending

Bantu Tuna Rungu, Dinsos Fasilitasi Alat Bantu Dengar Pemprov Jatim

Dinas Sosial Kota Pasuruan mendampingi 4 klien penyandang disabilitas tuna rungu untuk melakukan pengukuran desibel pendengaran atau tingkat keparahan fungsi pendengaran dan penyerahan alat bantu mobilitas berupa alat bantu dengar (Hearing Aid) dari Ibu Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. melalui Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur pada hari kamis (16/3/2023).

Sebelumnya, Dinas Sosial Kota Pasuruan telah melakukan pendataan dan verifikasi terhadap penyandang disabilitas tuna rungu yang direkomendasikan oleh kelurahan, sekolah, dan komunitas disabilitas se-Kota Pasuruan, yang selanjutnya diusulkan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Proses pengukuran desibel pendengaran dan pemasangan alat bantu dengar berjalan dengan lancar, sehingga alat bantu dengar bisa langsung digunakan oleh Joko Arifyyanto (45), Gilang Ardhianta Putra (22), Gunawan Wicaksono (45), dan Lendri Anitasari (38).

Pemberian alat bantu dengar ini diharapkan dapat membantu keempat penyandang disabilitas tuna rungu agar dapat mendengar suara lebih jelas sehingga lebih percaya diri saat berkomunikasi dengan orang lain.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button