Berita
Trending

Hargai Jasa Para Modin, Dinsos Kembali Salurkan Honor Modin Periode Mei-Juni 2024

Dinsos kembali menyalurkan honor modin (petugas pemulasaran jenazah) periode Bulan Mei-Juni 2024 kepada 315 modin yang dilakukan selama 2 hari, pada Rabu (26/6/2024) untuk modin Kelurahan Panggungrejo dan Kelurahan Bugul Kidul, dan selanjutnya pada Kamis (27/6/2024) untuk modin Kelurahan Purworejo dan Kelurahan Gadingrejo di Bank Jatim Kota Pasuruan.

Sama seperti sebelumnya, setiap modin menerima honor sebesar Rp. 300.000,-/ bulan, sehingga pada penyaluran ini diberikan Rp. 600.000,- untuk periode Bulan Mei dan Juni 2024.

Salah satu modin asal Kelurahan Purworejo, Maimunah, mengaku sudah bertahun tahun menjadi modin sehingga sudah terbiasa mengurus jenazah. Maimunah mengatakan bahwa menjadi modin tidak mudah dan tidak susah juga karena terkadang saat mensucikan jenazah bisa berlangsung cepat tapi kadang berlangsung lama.

“Kalau dibilang susah, ya tidak susah. Terkadang ada yang prosesnya lama, ada juga yang cepat waktu mensucikan jenazahnya.” Kata Maimunah.

Maimunah yang sehari-hari adalah seorang ibu rumah tangga merasa bersyukur bisa menjadi modin dan membantu jenazah sebelum dimakamkan. Terlebih sekarang honor modin naik menjadi Rp. 300.000,-/ bulan yang bisa digunakan untuk tambahan biaya pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Sekarang honornya sudah naik Rp. 300.000,-, alhamdulillah. Bisa digunakan untuk tambah-tambah membayar listrik dan lain-lain.” Ujarnya.

Maimunah juga berharap honor modin ini kedepannya bisa kembali bertambah menjadi Rp. 500.000,- sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Bapak Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul saat memberikan sambutan pada acara simbolis penyerahan honor modin (15/5/2024).

“Katanya Pak Wali Kota, besok-besok semoga bisa naik menjadi Rp. 500.000,-. Ya semoga saja benar-benar naik honornya.” Imbuhnya.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button