Berita
Trending

Konsisten, Dinsos Kembali Salurkan Bansos APBD Setiap 2 Bulan

Dinsos Kota Pasuruan kembali melakukan penyaluran bantuan sosial APBD untuk periode bulan Juli-Agustus 2024 kepada 1.250 penerima yang dilakukan selama 2 hari berturut-turut pada Rabu (14/8/2024) dan Kamis (15/8/2024) bertempat di Bank Jatim Pasuruan.

Pada tahap ini dari 1.250 penerima bantuan sosial APBD, yang berhasil tersalur sebanyak 1.228 penerima. 1.207 penerima hadir langsung di teller Bank Jatim, sedangkan 21 penerima lainnya dilakukan hantaran dengan mendatangi rumah penerima yang tidak bisa hadir ke Bank Jatim dikarenakan sakit. Selain itu, terdapat 22 penerima bantuan sosial APBD yang tidak tersalur sebab data ganda, pindah domisili, dan meninggal.

1.228 Penerima bantuan sosial APBD yang berhasil tersalur diantaranya Kecamatan Panggungrejo 510 penerima, Kecamatan Purworejo 322 penerima, Kecamatan Gadingrejo 279 penerima, dan Kecamatan Bugul Kidul 117 penerima.

Jumlah penerima bantuan sosial APBD ini terus berkurang setelah dilakukannya verifikasi dan validasi data penerima dari yang sebelumnya sejumlah 1.286 penerima. Upaya ini dilakukan agar bantuan sosial APBD yang diberikan sebesar Rp. 200.000,-/bulan dapat tersalur tepat sasaran kepada masyarakat miskin.

Salah satu penerima bantuan sosial Ibu Sutiye, asal Kelurahan Ngemplakrejo yang bekerja sebagai kuli ikan merasa bersyukur mendapat bantuan sosial untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari.

“Saya dapat bantuan ini sudah alhamdulillah, terbantu sekali. Untuk beli beras, ikan, untuk makan sehari-hari. Saya tinggal sendirian karena tidak memiliki anak, suami sudah meninggal dan saudara saya kerja di Malaysia. Tiap hari saya jadi kuli ikan, ikut bantu-bantu orang menjemur ikan di lapangan.” Ucapnya.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button