Berita
Trending

Terlantar 2 Minggu, Dinsos Kembalikan ODGJ Ke UPT RSBK

Rabu (15/4/2024), Dinsos segera tindak lanjuti laporan dari Kelurahan Krampyangan terkait adanya orang terlantar dengan gangguan mental inisial BR (37 tahun).

Menurut pihak Kelurahan Krampyangan BR sudah 2 minggu berkeliaran di daerah Krampyangan. Biasanya BR tidur di pinggir sungai dan diberi makan oleh warung yang berada di seberang sungai.

Karena tidak ingin terjadi hal-hal yang membahayakan, Kelurahan Krampyangan meminta bantuan Dinsos untuk segera melakukan evakuasi agar BR tidak hidup di jalanan.

Dinsos berkoordinasi dengan Disdukcapil untuk melakukan pemeriksaan biometrik dan terdeteksi data BR yang beralamatkan di UPT Rehabilitasi Sosial Bina Karya Pasuruan di Warungdowo, Kec. Pohjentrek.

Dinsos segera menghubungi UPT Rehabilitasi Sosial Bina Karya Pasuruan untuk mengkonfirmasi klien inisial BR yang terlantar di Kota Pasuruan dan memproses pengembalian BR ke UPT Rehabilitasi Sosial Bina Karya Pasuruan.

Menurut keterangan staf UPT Rehabilitasi Sosial Bina Karya Pasuruan BR merupakan klien yang sudah lama tinggal di UPT Rehabilitasi Sosial Bina Karya Pasuruan. Hingga saat ini, BR sudah 3 kali kabur dan 3 kali kembali tetapi tidak diketahui alasannya karena BR kesulitan diajak berkomunikasi dan sedikit memiliki gangguan mental.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button