Berita
Trending

Gus Ipul Kembali Dinobatkan Sebagai Kepala Daerah Peduli Lansia Hingga Karang Werda Kota Pasuruan Raih Juara 1

Wali Kota Pasuruan, Drs. H. Saifullah Yusuf kembali memperoleh penghargaan kepala daerah peduli lansia berkat keberhasilannya dalam memberdayakan lansia sehingga Karang Werda Kota Pasuruan meraih juara 1 karang werda berprestasi tingkat Provinsi Jawa Timur pada peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Provinsi Jawa Timur tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Dinsos Provinsi Jawa Timur pada Rabu (29/5/2024).

“Ini dia salah satu kepala daerah yang sangat perhatian terhadap lansia yaitu Bapak Drs. H. Saifullah Yusuf yang sangat luar biasa dan rupanya beberapa piala karang werda berprestasi tidak pernah pindah tangan hanya di Kota Pasuruan saja.  Selama beliau ada.” Ucap Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Restu Novi Widiani dalam sambutannya.

Pernyataan Novi terkait kepedulian Gus Ipul terhadap lansia juga diakui oleh Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono yang turut mengapresiasi pribadi Gus Ipul yang begitu memuliakan orang tua dan lansia disekitarnya.

“Saya kira kalau Gus Ipul setiap tahun mendapat penghargaan atas perhatian lansia itu pasti karena pribadi beliau yang betul-betul selalu memuliakan orang tuanya dan lansia disekitarnya.” Ujar Adhy.

Pada kesempatan ini, Karang Werda Untung Suropati Kelurahan Pohjentrek Kota Pasuruan juga menerima penghargaan sebagai peraih juara 1 karang werda berprestasi tingkat Provinsi Jawa Timur. Ini merupakan kali kedua Karang Werda Kota Pasuruan dinobatkan sebagai karang werda berprestasi se-Jawa Timur sehingga Kota Pasuruan menjadi juara bertahan.

Kemenangan Karang Werda Untung Suropati Kota Pasuruan ini tidak lepas dari binaan Dinsos Kota Pasuruan yang awalnya melakukan seleksi terhadap karang werda di 34 kelurahan se-Kota Pasuruan hingga terpilihnya Karang Werda Untung Suropati sebagai perwakilan Kota Pasuruan dalam lomba karang werda berprestasi tingkat Provinsi Jawa Timur.

Oleh karena itu ketua Karang Werda Untung Suropati, Muflihatul Magfiroh mewakili seluruh anggota Karang Werda Untung Suropati mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat atas dukungan dan progresnya sehingga Karang Werda Untung Suropati bisa meraih juara 1.

“Terima kasih kepada Bapak Kadinsos Kota Pasuruan yang memberikan support, memberikan progres-progresnya sehingga kami menterjemahkan progres-progres itu dengan bahasa kami sendiri dan alhamdulilllah dengan progres yang diberikan oleh Bapak Kadinsos yaitu Bapak Kokoh Arie Hidayat ini kami bisa mendapatkan juara 1 lomba karang werda berprestasi.” Ucapnya.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button