Berita
Trending

400 Pilar Sosial Ikuti Jalan Santai, Harapkan Bisa Saling Kolaborasi

Dalam rangka HUT RI Ke-79, Dinsos mengadakan jalan santai yang diikuti oleh 400 pilar sosial diantaranya PSM, TKSK, Pendamping PKH, Tagana,Karang Taruna, Karang Werda, dan teman-teman disabilitas pada Jumat (16/8/2024), di Taman Kota Pasuruan.

Kegiatan jalan santai yang digelar secara sederhana bersama seluruh pilar sosial ini dibuka oleh Kepala Dinas Sosial, Kokoh Arie Hidayat. Kokoh berharap dengan adanya kegiatan jalan santai ini, selain untuk menyehatkan badan, juga dapat mempererat kebersamaan pilar sosial sehingga bisa saling berkolaborasi dalam peningkatan kesejahteraan sosial di Kota Pasuruan.

“Jadi tujuannya memang kenapa saya jadikan satu, supaya kita saling bisa kolaborasi antara yang tua dan yang muda, antara teman-teman pendamping dengan yang diurus itu bisa saling berkolaborasi.”

Kemudian pada pukul 06.30 WIB, dengan hitungan “Satu, dua, tiga!” Kokoh memulai kegiatan jalan santai yang melalui rute Jl. Pahlawan – Jl. Slagah – Jl. Diponegoro – Jl. WR Supratman, kemudian berakhir kembali di Taman Kota Pasuruan.

Sebelum undian doorprize jalan santai diumumkan, Kokoh menyerahkan secara simbolis bakti sosial berupa sembako yang akan diberikan kepada 50 masyarakat miskin. Kokoh menegaskan bahwa pemberian bakti sosial sembako ini murni berasal dari sumbangan seluruh pilar sosial.

“Ini ada pembagian sembako, judulnya bakti sosial dari seluruh stakeholdernya Dinas Sosial. Jadi ini betul-betul murni sumbangan dari mereka. Bukan bantuan sosial, tapi ini bakti sosial sejumlah 50 paket sembako.” Ujarnya.

Pada kesempatan ini pula, Kokoh beserta jajaran Dinas Sosial menyerahkan hadiah lomba agustusan yang telah dilaksanakan pada Jumat (9/8/2024). Hadiah lomba agustusan diberikan kepada juara 1, 2, dan 3 pada masing-masing lomba.

Peserta kegiatan jalan santai dalam rangka HUT RI Ke-79 ini begitu antusias dalam memenangkan lebih dari 100 doorprize yang diundi. Undian doorprize berlangsung meriah dengan diselingi nyanyian dari perwakilan pilar sosial mulai dari teman-teman karang taruna, disabilitas, hingga lansia karang werda.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button