Berita
Trending

Bantu Usaha Disabilitas Lebih Berkembang, Dinsos Serahkan Bantuan Usaha Dari Kemensos

Selasa (13/8/2024), Dinsos menyerahkan bantuan Atensi berupa peralatan kewirausahaan dari Kementerian Sosial melalui Sentra Paramita Mataram kepada 20 penyandang disabilitas yang memiliki usaha di Aula Rumah Hebat Disabilitas.

Sebelumnya 8 penyandang disabilitas telah menerima bantuan peralatan kewirausahaan pada acara simbolis penyerahan bantuan Atensi yang dilaksanakan Jumat (2/8/2024) di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan. Sehingga tersisa 12 penyandangan disabilitas yang belum menerima barang bantuannya.

Bantuan peralatan kewirausahaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial, Kokoh Arie Hidayat dengan harapan bantuan ini nantinya dapat bermanfaat sehingga usaha teman-teman disabilitas semakin berkembang.

“Ini bantuan dari Kementerian Sosial yang kemarin panjenengan sudah datang (simbolis) tapi pulang tidak membawa barangnya, nah hari ini barangnya sudah datang. Saya berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi teman-teman disabilitas semua.” Ujar Kokoh.

Bantuan peralatan kewirausahaan ini diberikan kepada 20 penyandang disabilitas yang memiliki usaha seperti usaha jasa pijat, jahit pakaian, toko kelontong, bengkel las, jasa tukang kayu, serta usaha makanan dan minuman dengan total nilai sejumlah Rp. 51.850.000,-.

Salah satu penerima bantuan peralatan kewirausahaan atas nama Abdul Halim mengucapkan terima kasih kepada Sentra Paramita Mataram dan Dinas Sosial Kota Pasuruan yang telah memberikan bantuan berupa peralatan usaha bakso dan es degan sehingga bisa lebih mengembangkan usahanya.

“Alhamdulillah sekarang saya diberi bantuan usaha bakso dan es degan, insyaallah dengan adanya bantuan ini usaha saya bisa berkembang. Terima kasih kepada Sentra Paramita Mataram dan Dinas Sosial Kota Pasuruan.” Ucapnya.

Selain itu, Sofyan Lutfi yang sebelumnya memiliki usaha herbal, saat ini menerima bantuan peralatan grinder kopi, oven kripik buah, dan blender jus agar usahanya lebih berkembang.

“Saya dapat bantuan grinder kopi, bisa untuk grinder tepung kering juga. Lalu oven untuk kripik buah dan blender jus. Kalau selama ini usaha saya membuat herbal jawa seperti racikan temulawak, kunci suruh, dan jamu-jamu lain.” Katanya.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button