Berita
Trending

Serahkan Bansos Pada 52 PPKS, Mas Adi Berharap Masyarakat Lebih Berdaya

Selasa (3/9/2024), Dinsos mengadakan kegiatan penyerahan secara simbolis bantuan rehabilitasi sosial yang bersumber dari dana APBD sekaligus dilanjutkan dengan penyaluran bantuan kepada 52 PPKS di Ruang Rapat Dinas Sosial.

Kokoh Arie Hidayat, Kepala Dinas Sosial melaporkan bahwa bantuan rehabilitasi sosial akan diberikan kepada 52 PPKS dengan nilai bantuan yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan.

“Jadi untuk WRSE itu 9 orang menerima bantuan Rp. 2.500.000,-; kemudian dhuafa 6 orang mendapat Rp. 600.000,-; lansia potensial yang masih punya usaha ini 8 orang dengan nilai bantuan Rp. 1.000.000,-; yatim piatu ini 14 orang nilainya Rp. 600.000,-; kemudian penyandang disabilitas ini ada 13 orang nilai bantuannya Rp. 600.000,-; dan juga lansia terlantar 2 orang yang perbulannya mendapatkan Rp. 500.000,- yang hari ini diberikan untuk 6 bulan sehingga menerima Rp. 3.000.000,-.” Ujarnya.

Penerima bantuan rehabilitasi sosial ini sebelumnya telah melalui proses verifikasi dan validasi sehingga dapat dipastikan bantuan tersalur tepat sasaran serta sebelumnya penerima tidak mendapat bantuan dari APBN.

Pada kesempatan ini, Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo begitu mengapresiasi kinerja Dinas Sosial yang kini semakin banyak terobosan salah satunya dengan melakukan verifikasi dan validasi data penerima bantuan sosial sehingga bantuan sosial diterima oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Alhamdulillah selama ini Dinsos banyak sekali yang dilakukan. Trobosan-trobosan baik pada bantuan sosial dan pendataan yang dilakukan seperti verval, karena ingin semuanya tepat sasaran. Sehingga pemerintah merencanakan dan menganggarkan itu sesuai kebutuhannya.” Ucapnya.

Adi begitu mendukung program pemberian bantuan sosial maupun bantuan pemberdayaan bagi masyarakat miskin, dengan harapan kedepannya dapat mendorong masyarakat untuk lebih berdaya dan mengentaskan kemiskinan.

“Program-program seperti ini terus kita dorong. Bukan berarti agar masyarakat terus-terusan menerima bantuan, tetapi harapannya kedepan bisa terlepas dari bantuan pemerintah karena sudah berdaya. Maka seperti ini, diberikan bantuan modal kepada masyarakat yang memiliki usaha ini agar pendapatan usahanya bisa lebih besar, anak yatim yang masih bersekolah diberikan bantuan agar semakin pintar dan bisa menggapai cita-citanya.” Katanya.

Selanjutnya Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo didampingi Kepala Dinas Sosial, Kokoh Arie Hidayat secara langsung menyerahkan simbolis bantuan rehabilitasi sosial kepada 52 penerima dan berpesan agar nantinya bantuan yang diterima hari ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button