Berita
Trending

Ditutup Penampilan Feby Putri, Kadinsos Provinsi Puji HKSN Kota Pasuruan Berlangsung Paling Meriah

Rabu (20/12/2023), Dinsos menutup seluruh rangkaian peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional tahun 2023 dengan menggelar malam puncak peringatan yang mengusung tema “Solidaritas Dalam Harmoni” bersama ribuan pilar sosial dan masyarakat di GOR Untung Suropati Kota Pasuruan.

Tahun ini, puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional semakin meriah dengan sejumlah penampilan pilar-pilar sosial seperti tari-tarian dan fashion show, penampilan band lokal Ansamble Accoustic dan Baypass Band, hingga ditutup dengan penampilan Feby Putri, penyanyi tanah air yang digemari muda mudi saat ini.

Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul mengucap syukur atas lancarnya kegiatan HKSN 2023, sekaligus berterima kasih kepada seluruh pilar-pilar sosial yang selama ini telah memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat.

“Malam ini kita di puncak acara. Terima kasih kepada semua pilar-pilar sosial Kota Pasuruan mulai dari PSM, TKSK, Pendamping PKH, Tagana, Karang Taruna, LKSA, kemudian ada Karang Werda, dan juga teman-teman kita para penyandang disabilitas yang saya cintai dan saya banggakan. Pokoknya malam ini lengkap, tidak ada yang tersisa.” Ucapnya.

Gus Ipul juga mengajak seluruh pilar-pilar sosial dan masyarakat untuk menikmati serangkaian acara peringatan HKSN 2023 hingga selesai.

“Ada penampilan dari Feby Putri yang turut memeriahkan malam ini, mari kita nikmati bersama, bernyanyi bersama.” Ujar Gus Ipul.

Bertepatan dengan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, Dinsos juga melakukan launching LASTRI (Layanan Sosial Terintegrasi) yang diresmikan langsung oleh Wali Kota Pasuruan bersama Wakil Wali Kota Pasuruan, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, dan Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan.

LASTRI merupakan satu sistem terkoordinasi yang menyatukan berbagai jenis layanan sosial dengan tujuan untuk memberikan layanan yang komprehensif dan holistik kepada individu atau kelompok masyarakat Kota Pasuruan yang membutuhkan, dengan meminimalkan tumpang tindih dan memaksimalkan efisiensi.

Gus Ipul mengatakan bahwa LASTRI menjadi salah satu bukti bahwa Pemerintah Kota Pasuruan terus berupaya untuk memberikan layanan sebaik-baiknya bagi seluruh masyarakat tanpa membeda-bedakan.

“Pada dasarnya pembangunan melayani semua warga yang ada di Kota Pasuruan, semuanya harus dilayani tidak boleh dibeda-bedakan dan tidak boleh di diskriminasi. Mohon doanya mudah-mudahan layanan di Kota Pasuruan semakin baik.” kata Gus Ipul.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Restu Novi Widiani tidak henti-hentinya merasa takjub dan mengapresiasi upaya Gus Ipul dalam memeriahkan puncak peringatan HKSN 2023 di Kota Pasuruan. Sehingga pilar-pilar sosial dapat melepas lelah dan penat dengan menikmati hiburan yang disuguhkan.

“Luar biasa bapak Wali Kota, terima kasih sudah menghibur pilar-pilar sosial. Saya rasa kabupaten/kota yang merayakan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional sedemikian hebat, hanya ada di Kota Pasuruan.” Ujar Novi.

Novi mengatakan bahwa kemeriahan peringatan HKSN yang hanya ada di Kota Pasuruan ini menjadi suatu trobosan baru yang bisa dijadikan contoh bagi Dinas Sosial lainnya dalam memperingati HKSN di tahun-tahun selanjutnya.

“Luar biasa kami menyaksikan satu trobosan yang mungkin juga ini praktek baik yang bisa dilaksanakan oleh Dinas Sosial lainnya.” Imbuhnya.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button