Berita
Trending

Dinsos Lakukan Pendampingan Usaha Disabilitas Daftar E-katalog Agar Lebih Berkembang

Senin (30/10/2023), Dinsos mendampingi proses pendaftaran e-katalog di Kantor Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kota Pasuruan, bagi usaha teman-teman disabilitas yang tergabung dalam Rumah Hebat Disabilitas yang sebelumnya sudah memiliki NIB (Nomor Induk Berusaha) dan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).

E-katalog merupakan aplikasi belanja online yang dikembangkan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan didalamnya tersedia berbagai macam produk yang dibutuhkan oleh Pemerintah.

Hingga saat ini, sudah ada 5 usaha disabilitas yang terdaftar dalam e-katalog diantaranya usaha dibidang catering makanan dan minuman, souvenir, percetakan, dan jahit pakaian. Dinsos akan terus berusaha agar seluruh usaha teman-teman disabilitas memiliki legalitas usaha dan terdaftar dalam e-katalog.

“Hari ini saya dibantu oleh dinsos untuk mengurusi e-katalog, alhamdulillah sekarang usaha saya sudah masuk e-katalog.” Kata Asiah, salah satu disabilitas daksa yang memiliki usaha jahit pakaian dan kaos.

Asiah berharap dengan adanya e-katalog, usaha disabilitas bisa semakin berkembang dan dikenal banyak orang, serta mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Pasuruan dengan melakukan pengadaan barang dan jasa melalui usaha Asiah.

“Semoga kedepannya usaha saya bisa lebih berkembang dan pemerintah dapat melakukan pengadaan barang dan jasa melalui usaha saya.” Ucapnya.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button