Berita

Apresiasi Juara Tingkat Provinsi Ka Dinsos Sambangi Markas Kube

18 Desember 2022. Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Kota Pasuruan kembali menorehkan prestasi di tingkat Provinsi. Ialah KUBE Mina Sukses dan KUBE Sumber Makmur yang menjadi lakon nya. Prestasi ini tentu saja menjadi sebuah kebanggan bagi Kota Pasuruan. Untuk mengapresiasi pencapaian mereka, Kepala Dinas Sosial Kokoh Arie Hidayat, SE, S.Sos, MM berkesempatan untuk berkunjung dan berdialog langsung dengan kedua KUBE berprestasi tersebut. Kube Mina Sukses berasal dari Kecamatan Purworejo, dan Kube Sumber Makmur berasal dari Kecamatan Gadingrejo.

Dalam dialog mereka, KA Dinsos mendengar langsung kisah sukses dan perjuangan para anggota hingga berhasil mengantarkan Kube mereka meraih juara di tingkat provinsi Jawa Timur. Kube Mina Sukses meraih juara 3 pada tahun 2018, dan Kube Sumber Makmur meraih juara 2 di tahun 2022 ini. Para anggota Kube juga berkesempatan memberikan usulan langsung kepada Ka Dinsos terkait kendala-kendala yang mereka hadapi selama mengembangkan Kube masing-masing, terutama soal tambahan modal usaha yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk proses “scale up” bidang usaha masing-masing. Usulan tersebut ditanggapi dengan baik oleh Dinsos dan berusaha segera menemukan solusi untuk itu dengan mekanisme yang tersedia.

Kube Mina Sukses kini telah berkembang menjadi badan usaha dengan banyak bidang usaha yang dimilikinya, mulai dari bermacam olahan Bandeng dan olahan hasil laut lain, makanan ringan, jamu tradisional, jajanan pasar, hingga katering. Sedangkan Kube Sumber Makmur mulai mengembangkan diri melalui toko yang menjual kebutuhan sehari-hari, hingga unit usaha yang dikembangkan oleh masing-masing nggota, seperti makanan ringan rengginang, jamu tradisional, dan jajanan pasar lain.

Kunjungan Kepala Dinas Sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kota Pasuruan dalam berkontribusi mensejahterakan masyarakat agar mandiri dan tentusaja penyerapan tenaga kerja di wilayah masing-masing. Peningkatan pelayanan dengan cara mendengar secara langsung dari masyarakat adalah aksi nyata yang bisa dilakukan demi terciptanya masyarakat kota Pasuruan yang mandiri dan sejahtera.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button