Berita

Bantuan Alat Mobilitas Untuk Tunadaksa Bantu Disabilitas Lebih Mandiri

08 Februari 2023. Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pasuruan kembali mendistribusikan alat bantu mobilitas berupa 2 kursi roda standart dan 1 kursi roda khusus kepada disabilitas tunadaksa yang merupakan kelanjutan dari bantuan sosial dalam rangka memperingati hari disabilitas internasional pada Desember lalu. 3 buah kursi roda ini merupakan bantuan dari Dinas Sosial Provinsi yang berasal dari dana APBD provinsi.

Tim Rehabilitasi Sosial dari Dinsos Kota Pasuruan telah mendistribusikan 3 kursi roda tersebut kepada disabilitas tunadaksa di kota Pasuruan yang diantar langsung menggunakan mobil rescue ke masing-masing rumah disabilitas.

Untuk kursi roda khusus ini memiliki kelebihan dari pada kursi roda standart. Kursi roda ini memiliki banyak fitur yang berguna nantinya untuk kebutuhan penyandang seperti sandaran punggung, sandaran tangan, tempat untuk makan dan sandaran kaki. Serta memiliki extra padding yaitu busa tambahan agar lebih nyaman.

Pemberian alat bantu mobilitas ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu disabilitas yang memiliki keterbatasan mobilitas secara mandiri, serta menumbuhkan kepercayaan diri pada disabilitas bahwa mereka mampu untuk beraktifitas secara mandiri.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button