Berita
Trending

Libur Lebaran, Dinsos Jemput Disabilitas Vokasional

Rabu (12/4/2023), Dinsos Kota Pasuruan memfasilitasi pemulangan 2 penyandang disabilitas tuna daksa yang mengikuti pelatihan vokasional. Rachmat Hidayat (27 tahun) mengikuti pelatihan vokasional komputer di Sentra Terpadu “Prof. Dr. Soeharso” Surakarta selama 6 bulan yang telah dinyatakan berhasil. Sedangkan Muhammad Rosul (25 tahun) mengikuti pelatihan vokasional menjahit di UPT RSBD Bangil selama 2 tahun yang hingga kini masih aktif. Pemulangan ini sehubungan dengan adanya libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Sebelumnya pada tahun 2021 Dinsos merekomendasikan 4 penyandang disabilitas tuna netra untuk mengikuti pelatihan vokasional pijat di UPT RSBN Malang, diantaranya 1 orang dinyatakan berhasil, 2 orang masih aktif hingga saat ini, dan 1 orang tereliminasi.

Sementara pada tahun 2022 Dinsos merekomendasikan 2 penyandang tuna rungu ke UPT RSBRW Bangil dan 1 penyandang tuna daksa ke UPT RSBD Bangil yang masih aktif hingga saat ini, serta 1 penyandang tuna daksa ke Sentra Terpadu “Prof. Dr. Soeharso” Surakarta yang telah dinyatakan berhasil dan boleh kembali pulang. Selanjutnya pada tahun 2023 Dinsos merekomendasikan 1 penyandang tuna daksa ke UPT RSBRW Bangil.

Dinsos berharap dengan adanya pelatihan vokasional ini bisa bermanfaat bagi penyandang disabilitas sehingga mampu hidup mandiri dan produktif.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button