Berita

GERKATIN Mendapat Giliran Pelatihan Keterampilan Oleh Dinsos Kota Pasuruan

Dinas Sosial Kota Pasuruan mengadakan pelatihan keterampilan bagi anggota Gerakan Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (GERKATIN) DPC Kota Pasuruan. Dalam pelatihan kali ini, Dinas Sosial mengadakan pelatihan pembuatan sari kedelai yang berlokasi di gedung DEKOPINDA kota Pasuruan. Total terdapat 34 peserta yang mengikuti pelatihan ini ditambah beberapa pendamping. Ampas dari kedelai rencananya akan dimanfaatkan oleh peserta untuk membuat tempe gembus atau tempe menjes.

Pelatihan ini dibimbing oleh Kasi bidang Resos Dinas Sosial Kota Pasuruan. Dalam pelaksanaannya peserta terlihat sangat antusias mengikuti semua arahan dari pembimbing dan instruktur. Meskipun tidak mampu berucap, mereka menggambarkan melalui gulaian tangan dan jemari bahwa mereka sangat berterimakasih atas diadakannya pelatihan ini. Harapannya dengan mengikuti pelatihan ini mereka mampu berkembang dan memiliki skill wirausaha yang bermanfaat.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button