Berita
Trending

Respon Cepat Aduan Warga, Dinsos Evakuasi Gepeng Terlantar Di Mandaranrejo

Berdasarkan laporan warga Kelurahan Mandaranrejo pada Jumat (24/3/2023) terkait ditemukannya gepeng terlantar (gelandangan & pengemis terlantar) inisial JR (57 tahun), Dinsos Kota Pasuruan langsung mengambil tindakan pemeriksaan biometrik di Dukcapil Kota Pasuruan. Tetapi hasil pemeriksaan sidik jari dan retina mata gepeng terlantar tersebut tidak diketahui.

Kemudian salah satu staf Dinsos melakukan tanya jawab singkat terkait nama dan alamat gepeng terlantar tersebut yang akhirnya diketahui gepeng terlantar inisial JR berasal dari Besuk, Desa Tanggulangin, Kec. Kejayan, Kab. Pasuruan.

Sebelum diantar ke daerah asalnya, Dinsos Kota Pasuruan melakukan koordinasi dengan Dinsos Kabupaten Pasuruan untuk memastikan bahwa gepeng terlantar inisial JR benar-benar berasal dari Besuk, Desa Tanggulangin, Kec. Kejayan, Kab. Pasuruan.

Setelah mendapat validasi dari Operator Desa Tanggulangin yang menyatakan bahwa gepeng terlantar inisial JR merupakan salah satu warganya, Tim Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Pasuruan segera mengantar JR pulang kembali ke keluarganya.

Kedatangan Dinsos Kota Pasuruan disambut baik oleh keluarga JR. Dinsos memberikan pembinaan singkat terhadap keluarga gepeng terlantar tersebut agar lebih telaten merawat JR yang sudah lanjut usia dan berharap kedepannya JR tidak lagi menjadi gepeng terlantar. Keluarga JR menerima saran dari Dinsos dan mengucapkan banyak terima kasih.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button