BeritaKegiatan

Ikuti Pelatihan Bina Daksa, Dinsos Terjun Ke Lapangan Dampingi Penyandang Disabilitas

30 Januari 2023. Dinsos melakukan pendampingan terhadap penyandang disabilitas daksa yang ingin mendapatkan pelatihan dari pemerintah. Setelah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan keluarga penyandang akhirnya disetujui untuk melakukan pelatihan di UPT Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (UPT RSBD) Pasuruan yang berada di Bangil. Tim Dinsos terjun langsung ke rumah penyandang beserta keluarga di wilayah kelurahan Panggungrejo untuk mengantarkan penyandang tersebut ke UPT RSBD.

Setelah sampai di UPT RSBD Penyandang dan keluarga di berikan penjelasan tentang pelatihan yang ada disana. Terdapat 5 pelatihan yang harus di pilih yaitu Penjahitan,Bordir,Elektro,Sablon dan Tata Boga. Pelatihan tersebut nantinya akan berjalan selama kurang lebih satu setengah tahun dan setelah lulus dari pelatihan tersebut penyandang akan mendapatkan sertifikat serta bansos berupa uang tunai. Penyandang pun juga akan mendapatkan fasilitas berupa tempat tinggal asrama, makanan, dan kebutuhan hidup lain nya. Semua Pelatihan dan Fasilitas yang didapat kan dari UPT RSBD ini gratis tanpa dipungut biaya. Nantinya pihak keluarga juga bisa mengunjungi penyandang di UPT RSBD.

Dinsos berkomitmen untuk terus melakukan pelayanan yang baik terhadap masyarakat khususnya Disabilitas yang membutuhkan.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button