Berita
Trending

Kota Pasuruan Siap Jadi Tuan Rumah HLUN 2023

Selasa (9/5/2023), Dinsos Provinsi Jawa Timur melakukan koordinasi dengan Dinsos Kota Pasuruan terkait persiapan acara peringatan HLUN (Hari Lanjut Usia Nasional) Provinsi Jawa Timur tahun 2023 yang rencananya akan dilaksanakan di Kota Pasuruan.

Perwakilan Dinsos Provinsi Jawa Timur menyampaikan “Kami ingin kota yang sangat fokus pada lansia. Karena kalau bisa dibilang, perkembangan Karang Werda di Jawa Timur mungkin hanya di 12-15 kabupaten/ kota. Ada beberapa kabupaten/ kota yang belum berkembang. Kota Pasuruan ini karang werdanya sudah bagus, barangkali bisa menjadi contoh bagi kabupaten/ kota lain.”

“Prinsipnya Kota Pasuruan siap.” Ujar Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat, S.E., S.Sos., M.M. Beliau mengungkapkan Kota Pasuruan sudah siap menjadi tuan rumah HLUN 2023, rencananya tempat yang diajukan adalah Gedung Harmonie dan Taman Kota Pasuruan.

Dinsos Provinsi Jawa Timur didampingi Dinsos Kota Pasuruan langsung melakukan survei lokasi ke tempat yang diajukan yaitu Gedung Harmonie, serta alternatif lain yaitu GOR Kota Pasuruan dan Gedung Kesenian Darmoyudo. Selain itu, mereka juga melakukan survei untuk kesiapan hotel.

Melalui acara HLUN ini, diharap dapat mematangkan persiapan MTQ ke-30 Provinsi Jawa Timur tahun 2023 yang diadakan di Kota Pasuruan pada September mendatang.

Keseluruhan acara yang ditampilkan dalam peringatan HLUN harus banyak melibatkan peran lansia dari karang werda Kota Pasuruan yang nantinya dikolaborasikan dengan karang werda Provinsi Jawa Timur. Karang werda dapat menampilkan berbagai pertunjukan seperti wayang kulit, musik lesung, senam lansia, dan memamerkan produk hasil kreatifitasnya.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button