Berita
Trending

Dalam Sehari Dinsos Menangani 1 ODGJ, 3 Gepeng Terlantar, dan 5 Anjal

Rabu (21/6/2023), Dinsos segera menindak lanjuti hasil razia Satpol PP terkait ditemukannya ODGJ, pengamen jalanan, dan gepeng (gelandangan dan pengemis) terlantar sebanyak 9 orang yang ditemukan di persimpangan-persimpangan Kota Pasuruan.

ODGJ inisial D (54 tahun) ditemukan di persimpangan Gedoeng Woloe. Setelah dilakukan pemeriksaan biometrik di Dukcapil MPP Kota Pasuruan, diketahui D merupakan warga Guminingrejo, Kabupaten Lamongan.

Dinsos Kota Pasuruan segera melakukan koordinasi dengan Dinsos Kabupaten Lamongan terkait adanya ODGJ asal Lamongan. Dinsos Kabupaten Lamongan membenarkan bahwa D merupakan warga Guminingrejo yang terlantar selama 2 tahun. Dinsos Kota Pasuruan langsung mengantar D ke Dinsos Kabupaten Lamongan agar bisa bertemu dengan keluarganya.

Selain itu, 3 orang gepeng terlantar inisial D (57 tahun) warga Wirogunan, inisial S (30 tahun) warga Mayangan, dan inisial N (75 tahun) warga Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan diberi pembinaan terkait larangan mengemis dijalanan dan kemudian diantar ke kelurahan masing-masing untuk mendapat pembinaan lanjutan.

5 orang lainnya merupakan pengamen jalanan inisial RU (26 tahun) warga Trajeng, inisial Z (27 tahun) warga Karang Anyar, inisial RI (25 tahun) warga Rejoso, dan 2 orang inisial J (30 tahun) dan H (28 tahun) berasal dari Panjang Jiwo, Surabaya.

2 pengamen asal Kota Pasuruan dan 1 pengamen asal Kabupaten Pasuruan diberi pembinaan singkat kemudian diantar ke kelurahan masing-masing. Sedangkan 2 pengamen yang berasal dari Surabaya diberi ongkos untuk pulang ke daerah asalnya.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button