Berita
Trending

Dinsos Bagikan Hewan Kurban Bantuan Pemkot Ke Masjid Dan Mushola Se-Kota Pasuruan

Dinsos membagikan bantuan sosial dari Pemerintah Kota Pasuruan berupa hewan kurban, diantaranya 4 ekor sapi diberikan kepada masjid yang berada di wilayah kecamatan dan 68 ekor kambing diberikan kepada mushola di wilayah kelurahan. Pembagian bantuan hewan kurban ini berlangsung selama 3 hari, pada tanggal 26-28 Juni 2023.

“Tanggal 26 Juni sampai hari ini tanggal 27 Juni, dibagikan bantuan sosial Pemerintah Kota Pasuruan berupa hewan kurban kepada masyarakat. Yang dibagikan ke 34 kelurahan dan 4 kecamatan. Diantaranya adalah masing-masing kelurahan mendapat 2 kambing sehingga jumlah seluruhnya ada 68 kambing, kemudian masing-masing kecamatan diberikan 1 ekor sapi untuk dibagikan ke masjid-masjid di wilayah kecamatan tersebut.” Ujar Kokoh Arie Hidayat, Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan.

Bantuan hewan kurban ini dibagikan ke masjid dan mushola yang telah diusulkan oleh kelurahan dan kecamatan tahun lalu. Masing-masing kecamatan mengusulkan 1 masjid, sedangkan masing-masing kelurahan mengusulkan 2 mushola.

“Bantuan sosial hewan kurban ini, diusulkan tahun lalu oleh kelurahan dan kecamatan. Jadi mekanismenya memang kelurahan dan kecamatan mengusulkan mushola dan masjid mana saja yang akan diberikan bantuan hewan kurban oleh Pemerintah Kota Pasuruan di tahun 2023” Imbuhnya.

Kokoh juga mengatakan bahwa mushola atau masjid yang diusulkan belum pernah mendapat bantuan hewan kurban dari Pemerintah Kota Pasuruan. Hal ini bertujuan untuk pemerataan pembagian hewan kurban.

Masjid Jami’ Nurul Huda Kelurahan Petahunan sebagai salah satu masjid penerima bantuan hewan kurban dari Kecamatan Gadingrejo mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pasuruan dan Dinas Sosial atas pemberian hewan kurban berupa 1 ekor sapi.

“Alhamdulillah masyarakat Kelurahan Petahunan (Kecamatan Gadingrejo) mendapatkan 1 ekor sapi. Yang saya terima dari Pemerintah Kota Pasuruan dan Dinas Sosial. Maka dari itu ucapan terima kasih yang tiada tara, kami ucapkan jazakumullah ahsanal jaza wa jazakumullah khairan katsiran.” Kata Takmir Masjid Jami’ Nurul Huda.

Dinsos berharap melalui bantuan sosial hewan kurban ini dapat membantu masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button