Berita
Trending

Kantor Dinsos Semakin Berwarna Berkat Mural Buatan Tim Tuli Art

Saat ini Kantor Dinsos Kota Pasuruan semakin keren dengan adanya lukisan mural yang dibuat oleh teman-teman Gerkatin Kota Pasuruan. Pembuatan mural dilakukan selama 4 hari pada tanggal 3-6 Juli 2023.

“Sejak 2 hari yang lalu, kantor kami Dinas Sosial memang digambar mural oleh teman-teman tuli dari Gerkatin, organisasi teman-teman tuli. Itu tujuannya agar orang kalau masuk Dinsos itu merasa ceria, cerah gitu.” Ungkap Kokoh, Kepala Dinas Sosial.

Kokoh mengatakan dengan adanya lukisan mural ini, orang-orang merasa nyaman saat memasuki Kantor Dinsos Kota Pasuruan. Karena selama ini orang-orang cenderung merasa takut dan sungkan saat memasuki kantor-kantor pemerintah.

“Mereka yang menggambar adalah teman-teman dari Gerkatin yang tergabung dalam Rumah Hebat Disabilitas dibawah naungan Dinas Sosial. Jadi mereka ini adalah teman-teman Tuli Art yang sudah menggambar mural dibeberapa tempat.” Imbuhnya.

Tim Tuli Art adalah Komunitas Mural Tuli Kota Pasuruan yang anggotanya merupakan teman-teman disabilitas rungu wicara dari Rumah Hebat Disabilitas. Ada 5 orang anggota Tim Tuli Art yang terlibat dalam pembuatan mural diantaranya Gunawan, Joko, Hasyim, Gilang, dan Safa.

“Kami berusaha mengembangkan bakat mereka ini melalui pekerjaan-pekerjaan yang bisa kita berikan pada mereka.” Ujar Kokoh.

Dinsos Kota Pasuruan berusaha untuk memberdayakan teman-teman disabilitas rungu wicara dengan memberi mereka kesempatan untuk menuangkan talenta seninya dalam pembuatan lukisan mural di tembok bagian luar Kantor Dinsos.

“Selamat malam, saya suka melukis mural di Dinsos Kota Pasuruan. Semoga tetap semangat beraktivitas.” Ujar Joko, anggota Tim Tuli Art.

Joko mengatakan senang dan selalu semangat saat melukis mural di Kantor Dinsos. Pembuatan mural dilakukan pada siang hari dan dilanjutkan hingga malam hari. Mereka melukis mural dengan teliti dan saling berkoordinasi dengan satu sama lain menggunakan bahasa isyarat.

“Saya juga senang bisa melukis tembok Dinsos Kota Pasuruan, semoga bermanfaat dan sukses” kata Gunawan.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button