Berita
Trending

Ribuan Lansia Bahagia, Peringatan HALUN Kota Pasuruan Digelar Secara Meriah

Sabtu (10/6/2023), Dinsos Kota Pasuruan menggelar peringatan HALUN (Hari Lanjut Usia Nasional) Tahun 2023 dengan tema Lansia Berkiprah, Lansia Bahagia yang diikuti oleh ribuan lansia di GOR Untung Suropati Kota Pasuruan.

“Pagi ini 1.500 orang berkumpul disini, untuk melaksanakan Hari Lansia Nasional yang Alhamdulillah makin tahun lansianya makin banyak. Itu artinya masyarakat semakin sejahtera sehingga umurnya semakin panjang. Kalau semakin banyak lansia, itu tandanya Kota Pasuruan semakin maju.” Ujar Gus Ipul dalam sambutannya.

Gus Ipul menyampaikan turut bahagia melihat antusias lansia Kota Pasuruan yang ikut memeriahkan serangkaian acara peringatan Hari Lanjut Usia. “Saya senang lihat lansia Kota Pasuruan ini. Meskipun usia sudah diatas 60 tahun, yang perempuan cantik-cantik dan bapak-bapaknya ganteng semua.”

Selain itu, Gus Ipul berpesan bahwa lansia harus tetap produktif dan bahagia agar bisa terus berdaya. “Bapak Ibu semua harus tetap produktif, seperti melaksanakan senam rutin dan membuat kegiatan kesenian. Ini menunjukkan bahwa lansia masih mau berkarya. Lansia juga harus bahagia. Bapak Ibu diundang ke sini untuk diajak bersenang-senang dan bahagia,” kata Gus Ipul.

Gus Ipul melanjutkan bahwa Pemerintah Kota Pasuruan akan terus berusaha untuk memberikan layanan terbaik bagi lansia. “Kami terus berusaha untuk memberikan layanan yang terbaik karena lansia semakin hari semakin meningkat dan memerlukan layanan yang semestinya.” pungkas Gus Ipul.

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2023 berlangsung meriah dengan menampilkan berbagai pertunjukan para lansia seperti pertunjukan samroh, senam lansia, musik lesung dan folksong, paduan suara, lomba fashion show, drama musikal, serta diakhiri dengan lomba salur sarung dan estafet karet gelang.

Kemeriahan acara ini tidak lepas dari keterlibatan Karang Taruna Kota Pasuruan yang juga ikut berpartisipasi, sebagai bentuk dukungan dan dedikasi pemuda kepada lansia.

Pada peringatan Hari Lansia ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan sosial dan penghargaan Karang Werda berprestasi kategori juara kreativitas dan juara administrasi se-Kota Pasuruan.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button