Berita
Trending

Dinsos Bersama 15 Disabilitas REHAT Lakukan Kunjungan ke Sentra Wyata Guna Bandung

Dinsos Kota Pasuruan bersama 15 orang disabilitas dari Rumah Hebat Disabilitas mengunjungi Sentra Wyata Guna Bandung pada Kamis (26/10/2023).

Melalui kunjungan ini, Dinsos dan Rumah Hebat Disabilitas ingin mengetahui secara langsung terkait layanan disabilitas yang ada di Sentra Wyata Guna Bandung yang sebelumnya pada Bulan Juni 2023, Sentra Wyata Guna Bandung telah berkunjung ke Rumah Hebat Disabilitas untuk mengetahui perkembangan disabilitas di Kota Pasuruan sekaligus memberikan bantuan berupa Al-Quran braille dan tongkat adaptif bagi disabilitas netra.

Agus Widjanarko menyampaikan bahwa kedatangannya ke Sentra Wyata Guna Bandung bersama 10 disabilitas netra, 3 disabilitas daksa, dan 2 disabilitas rungu adalah untuk menggalih lebih banyak ilmu mengenai penanganan dan pelayanan disabilitas yang nantinya bisa diterapkan di Rumah Hebat Disabilitas.

“Tujuan kami disini adalah untuk menggalih lebih banyak ilmu. Selama ini kita sudah berkomunikasi, kita sudah diberikan buku braille. Semoga itu akan bermanfaat bagi kami.” Ujar Agus.

Iri Sapria, Kepala Sentra Wyata Guna Bandung menyambut baik kedatangan Dinsos Kota Pasuruan bersama teman-teman disabilitas dari Rumah Hebat Disabilitas. Iri menerangkan bahwa saat ini Sentra Wyata Guna Bandung merupakan multi layanan yang melayani semua PPKS di wilayah Kota Bandung dan Bandung Barat, serta 7 kabupaten di Lampung.

“Terima kasih sudah hadir di Sentra Wyata Guna Bandung. Sekarang Sentra Wyata Guna Bandung menjadi multi layanan. Wilayah kerja kami di Kota Bandung dengan Bandung Barat, dan 7 kabupaten di Lampung. Jadi sudah pasti yang 9 kabupaten/kota ini menjadi tanggungjawab kami, apabila ada permasalahan-permasalahan sosial. Tapi kami tidak menutup kemungkinan untuk menerima PM (Penerima Manfaat) dari mana saja dengan prosedur yang sudah ditentukan.” Kata Iri.

Salah satu layanan unggulan yang dimiliki oleh Sentra Wyata Guna Bandung adalah Perpustakaan Braille dan percetakan buku braille yang bisa diakses oleh disabilitas netra seluruh Indonesia. Pada kesempatan ini, teman-teman disabilitas dari Rumah Hebat Disabilitas diajak berkeliling mengunjungi Perpustakaan Braille serta melihat langsung bagaimana proses pembuatan buku braille.

“Terima kasih banyak untuk Dinas Sosial Kota Pasuruan yang sudah memberikan kesempatan kepada kita semuanya untuk kunjungan ke Sentra Wyata Guna Bandung. Dari awal keberangkatan sampai sekarang, kita senang sekali karena kemarin kita mendapat ilmu banyak dari sentra.” Ucap Imam, salah satu disabilitas netra.

Sebagai oleh-oleh, Sentra Wyata Guna Bandung memberikan paket buku braille untuk 10 disabilitas netra Rumah Hebat Disabilitas.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button