Berita
Trending

Disabilitas Rungu Siap Realisasikan Kegiatan Di Tahun 2024

Minggu (21/1/2024), Dinsos kembali memfasilitasi pertemuan rutin teman-teman disabilitas rungu yang tergabung dalam Gerkatin Kota Pasuruan di Ruang Rapat Dinsos.

Seperti sebelum-sebelumnya, Gerkatin selalu mengadakan pertemuan yang diadakan setiap 2 minggu sekali dalam bentuk rapat, pelatihan, hingga mengaji bersama.

Pada pertemuan kali ini bertepatan dengan awal pergantian tahun 2024, Gerkatin memulai dengan kegiatan belajar mengaji bersama, pemaparan kilas balik kegiatan dan prestasi Gerkatin di tahun 2023, kemudian membahas rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.

Joko, Ketua Gerkatin Kota Pasuruan memaparkan kegiatan Gerkatin yang sudah tercapai selama tahun 2023 yaitu melakukan rapat kerja DPC Gerkatin setiap bulan, melakukan pengajian rutin setiap 2 minggu, mengikuti berbagai pelatihan dan sosialisasi, memperingati Hari Bahasa Isyarat Internasional dan memperingati Hari Disabilitas Internasional.

Joko berharap di tahun 2024 mendatang, Gerkatin dapat lebih banyak terlibat kerjasama dengan dinas-dinas di lingkungan Pemkot Pasuruan dan lebih banyak teman-teman disabilitas rungu yang bergabung dengan Gerkatin Kota Pasuruan.

“Gerkatin belum terlibat kerjasama dengan pihak dinas, kecuali Dinas Sosial dan teman-teman tuli di Kota Pasuruan belum 100% tergabung menjadi anggota Gerkatin.” Kata Joko.

Selain itu, Adit pengurus Gerkatin mengatakan bahwa pada tahun 2024 Gerkatin berencana akan semakin aktif berkegiatan seperti mengadakan pelatihan bahasa isyarat setiap minggu, melakukan sosialisasi bahasa isyarat untuk umum saat CFD (Car Free Day) di GOR, dan mengadakan perkemahan tuli agar teman-teman disabilitas rungu dapat berkembang semakin baik.

“Gerkatin Kota Pasuruan nantinya akan membuat program pelatihan bahasa isyarat setiap minggu. Kedua, sosialisasi bahasa isyarat untuk umum saat CFD (Car Free Day) di GOR. Ketiga, melakukan perkemahan tuli.” Ujar Adit.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button