BeritaWorld
Trending

Kunjungan Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan ke Pengrajin Disabilitas “Oemah Craft”

Kepala Dinas Sosial Bpk Kokoh Arie Hidayat , SE, S.Sos, MM didampingi Kepala Bidang Kesejahteraan Sosial mengunjungi salah satu rumah kreatif disabilitas yang terletak di kelurahan Kepel Kota Pasuruan, pada hari Rabu 12 Oktober 2022 lalu. Rumah kreatif bernama “Oemah Craft” tersebut memproduksi berbagai macam kerajinan yang dibuat oleh para penyandang disabilitas bentukan Bapak Mabrur yang juga merupakan penyandang disabilitas. Pria yang akrab disapa Pak Mabrur itu membuat rumah kreatif disabilitas dengan tujuan memberikan wadah kreasi dan juga memberikan peluang tambahan penghasilan bagi para anggotanya untuk bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Beberapa produk yang dihasilkan oleh Oemah Craft diantaranya Sandal, Baju bordir/sablon, piala, hiasan ruangan berupa minatur kapal laut dari Koran bekas, hingga makanan ringan berupa keripik tempe. Dalam hal produksi, Oemah Craft masih menggunakan sistim Pre Order karena masih terbatasnya akses promosi dan permodalan untuk produksi dalam jumlah banyak serta rutin.

Dalam kunjungannya, Bapak Kokoh selaku kepala Dinas Sosial bekerja sama dengan DPM PTSP Kota Pasuruan mencoba memfasilitasi dalam bidang perijinan dan legalitas, harpannya industri kreatif binaan bapak Mabrur dapat berkambang dan mendapatkan akses promosi serta permodalan yang dibutuhkan.

Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan Bapak Kokoh Arie menyatakan kesiapannya dalam membantu para penyandang disabilitas Kota Pasuruan yang memiliki potensi luar biasa agar mampu bersaing di dunia global.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button