Berita

Bawa Pulang Kerjasama Strategis, Rombongan Dinsos Kota Pasuruan Bertandang Ke Solo

Jumat 14 Oktober 2022. Untuk memaksimalkan pelayanan sosial bagi masyarakat Kota Pasuruan, kerjasama strategis harus semakin banyak dijalin dengan berbagai pihak agar semua kebutuhan masyarakat Kota Pasuruan terakomodir dan terfasilitasi dengan baik. Beberapa upaya kerjasama yang dibangun oleh Dinas Sosial Kota Pasuruan adalah dengan salah satu Sentra Terpadu Disablitas Prof. Dr. Soeharso yang berada di Kota Surakarta Jawa Tengah. Beberapa kesepakatan yang terbentuk adalah dukungan penuh dari Sentra Terpadu Surakarta terkait pembinaan dan assesment pengembangan bakat para disabilitas Kota Pasuruan dan ODGJ untuk menjalani rehabilitasi di Prof. Dr. Soeharso Surakarta. Selain itu, Sentra Terpadu Surakarta juga mendukung upaya Dinas Sosial dalam menyediaan alat khusus bagi disabilitas yang membutuhkan, seperti kursi roda elektrik, sepeda motor roda tiga, kaki dan tangan palsu, dan lain sebagainya yang diproduksi sendiri oleh Sentra Terpadu Surakarta. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sentra Terpadu Drs. Rachmat Koesnadi, MSi dalam dialog dengan rombongan Dinas Sosial Kota Pasuruan.

Kegiatan kunjungan ke Sentra Terpadu Surakarta ini diinisiasi oleh Dinas Sosial Kota Pasuruan untuk memfasilitasi pengembangan bakat salah satu disabililtas Kota Pasuruan untuk mendapat pelatihan lanjutan sesuai assasement yang akan dilakukan. Sentra terpadu Prof. Dr. Soeharso adalah salah satu Sentra Terpadu Disabilitas dibawah Kementerian Sosial yang berada di Surakarta Jawa Tengah. Diatas lahan seluas 5 hektar itu saat ini terdapat kurang lebih 250 orang pasien yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Mereka dibina antara 6 bulan hingga 1 tahun bahkan lebih sesuai hasil assessment dan bakat yang dimiliki.

Dalam sela kunjungannya, Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan Kokoh Arie Hidayat SE, S.Sos, MM sempat mengunjungi beberapa fasilitas pelatihan milik Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso Surakarta. Diantaranya adalah Fasilitas Pelatihan Otomotif untuk memproduksi sepeda motor roda tiga, Fasilitas Pelatihan Jahit, Fasilitas Pelatihan pembuatan kursi roda elektrik, Fasilitas pelatihan Foto dan desain, dan lain sebagainya.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button