Berita
Trending

Dinsos Salurkan Honor Modin Periode Bulan Mei-Juni 2023

Dinsos kembali menyalurkan honor modin periode Bulan Mei dan Juni 2023 pada masing-masing kecamatan. Penyaluran honor modin dilakukan selama 2 hari yaitu pada Kamis, 20 Juli 2023 di Kecamatan Panggungrejo dan Bugul Kidul dan dilanjutkan pada hari Jumat, 21 Juli 2023 di Kecamatan Purworejo dan Gadingrejo.

“Penyaluran honor modin (tenaga pemulasaran jenazah) itu memang menjadi salah satu tugasnya Dinsos. Itu penyalurannya sama seperti tahun kemarin dan bulan-bulan kemarin, lokusnya ada di tiap kecamatan. Ada 4 kecamatan yang menjadi tempat kita untuk menyalurkan.” Ujar Erna Eka Agustina Hidayat, Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos Kota Pasuruan.

Honor modin sebesar Rp. 300.000,- diberikan setiap bulan kepada 315 modin dari 34 kelurahan se-Kota Pasuruan.

“Untuk yang 2 hari kemarin itu disalurkan 2 bulan yaitu honor Bulan Mei dan Juni masing-masing Rp. 300.000,-. Sehingga 1 tenaga pemulasaran jenazah mendapat Rp. 600.000,-.” Imbuhnya.

Erna juga mengatakan bahwa penyaluran honor modin di 4 kecamatan melibatkan pilar-pilar Dinsos yaitu PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) dan TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan). Disamping itu, Bank Jatim selaku pihak penyalur juga datang ke lokus-lokus yang ditentukan.

Pemberian honor modin ini diharap dapat membantu para modin dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan memotivasi para modin agar lebih meningkatkan pelayanannya pada saat melakukan pemulasaran jenazah.

“Tenaga pemulasaran jenazah ini diharapkan supaya lebih meningkatkan pelayanan ke masyarakat. Karena ini pemulasaran jenazah berarti sasarannya adalah masyarakat yang meninggal dunia.” Ujar Erna.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button