Berita

Peringati Hari Disabilitas Internasional. Dinsos Agendakan Acara Akbar.

Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan mengundang perwakilan disabilitas tunadaksa, tunarungu, dan tunanetra untuk mengadakan dengar pendapat dan sharing usul dalam rangka persiapan perayaan hari disabilitas internasional di kantor Dinas Sosial Kota Pasuruan pada Selasa 15 November 2022. Di awal pertemuan Kepala Dinas memberikan gambaran tentang tujuan diselenggarakannya acara ini kepada perwakilan disabilitas. Beliau berharap selain mendapat konsep acara yang pas, juga menjadi lebih tau tentang potensi-potensi kawan-kawan disabilitas yang mungkin bisa dipamerkan saat acara berlangsung. Acara ini rencananya akan dihadiri oleh sekitar 400 an penyandang disabilitas se Kota Pasuruan.

Perwakilan dari disabilitas menyambut baik wacana yang diusulkan oleh Dinas Sosial untuk merayakan hari disabilitas internasional ini. Mereka memberikan beberapa usulan yang sangat penting terkait kebutuhan mereka yang bisa diakomodir dalam acara tersebut. Disampaikan juga beberapa produk dan hasil karya yang layak untuk dipamerkan atau dijual di stan-stan yang nanti disediakan.

Di akhir diskusi, Dinas Sosial mengupayakan acara akan diselenggarakan hari Minggu 11 Desember 2022 dengan agenda utama yaitu jalan sehat bersama semua komponen masyarakat termasuk penyandang disabilitas. Dan pada rangkaian acara sebelum hari H juga didahului dengan berbagai lomba dan performance yang melibatkan peran aktif disabilitas.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button