Berita
Trending

Gus Ipul Apresiasi Kinerja Pilar-Pilar Sosial Pada Peringatan HKSN 2023

Rabu (20/12/2023), Dinsos Kota Pasuruan menggelar peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional tahun 2023 di GOR Untung Suropati yang dilakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja pilar-pilar sosial Kota Pasuruan.

Peringatan HKSN 2023 ini dibuka dengan acara ceremonial pada pagi hari yang dihadiri oleh Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul dan Wakil Wali Kota Pasuruan, Mas Adi beserta jajaran dan dilanjutkan dengan penampilan spektakuler dari pilar-pilar sosial seperti tari-tarian, musik band, hingga pertunjukan teater.

Pada kesempatan ini, Kokoh Arie Hidayat selaku Kepala Dinas Sosial menyampaikan terima kasih kepada seluruh pilar-pilar sosial yang telah bekerja keras, membantu Dinas Sosial dalam memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pilar-pilar sosial yang telah bekerja dengan baik bersama Dinas Sosial untuk pelayanan sosial kepada masyarakat.” Ucap Kokoh.

Kokoh melaporkan bahwa saat ini Kota Pasuruan memiliki 120 orang PSM (Pekerja Sosial Masyarakat), 4 orang TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan), 61 anggota Tagana (Taruna Siaga Bencana), 28 orang pendamping PKH (Program Keluarga Harapan), 992 anggota Karang Taruna, 6 LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak), serta anggota Karang Werda dari 34 kelurahan se-Kota Pasuruan.

“Saat ini kita punya 120 PSM, kemudian 61 Tagana yang sebagian mengikuti kegiatan HKSN di Provinsi Jawa Timur pada tanggal 21 Desember 2023 bersama Ibu Gubernur, kemudian kami juga punya pendamping PKH sebanyak 28 orang, kemudian karang taruna yang terdaftar aktif sekarang jumlahnya 992 orang, dan bapak ibu Karang Werda dari 34 kelurahan semuanya hadir, serta LKSA atau panti asuhan anak yang jumlahnya ada 6 di Kota Pasuruan.” Ujarnya.

Kokoh mengatakan bahwa hingga saat ini Dinas Sosial terus melakukan pembinaan kepada seluruh pilar-pilar sosial. Seperti mengadakan bimbingan teknis serta mendorong seluruh pilar-pilar sosial untuk mengikuti lomba pilar-pilar sosial berprestasi hingga bisa mendapat juara di tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Alhamdulillah Kota Pasuruan melalui Karang Taruna Pantura Bangkit dari Ngemplakrejo mendapat juara harapan 1 Karang Taruna Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Timur dan perwakilan PSM dari Kelurahan Mayangan, Latifa juga mendapat juara harapan 1 PSM Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Timur. Tidak lupa, pada peringatan HLUN 2023 lalu Karang Werda Sumber Asih dari Kelurahan Pekuncen juga mendapatkan juara 1 Karang Werda Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Timur.” Jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piala lomba pilar-pilar berprestasi yang secara langsung diserahkan oleh Gus Ipul dan Mas Adi kepada 18 pemenang. Gus Ipul menyampaikan bahwa prestasi pilar-pilar sosial ini merupakan wujud dari kerja keras bersama di tahun 2023.

“Apa yang disampaikan Pak Kokoh, dan juga prestasi-prestasi yang baru saja kita berikan kepada pilar-pilar sosial menunjukkan bahwa itulah kerja kita bersama, itulah kebersamaan kita selama tahun 2023, itulah yang sudah kita perbuat, dan Alhamdulillah selangkah demi selangkah Kota Pasuruan semakin maju.” Ujar Gus Ipul.

Gus Ipul berharap di tahun 2024 nanti, Kota Pasuruan akan memperoleh lebih banyak prestasi sehingga dapat mewujudkan visi misi Kota Pasuruan sebagai Kota Madinah yang maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya.

“Saya ingin tahun 2024 nanti prestasi kita akan jauh lebih besar. Cita-cita untuk menjadikan Kota kita menjadi Kota Madinah akan segera terwujud.” Imbuhnya.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button