Berita

Dinsos Fasilitasi Alat Bantu Dengar Bagi Tunarungu

Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi penyandang disabilitas, Dinas Sosial memberikan fasilitasi alat bantu dengar bagi tuna rungu bekerja sama dengan Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso Surakarta. Saat ini jumlah alat bantu dengar yang difasilitasi oleh Dinas Sosial adalah sebanyak 23 buah. Untuk periode pertama akan disalurkan ke 8 orang tunarungu, dan nantinya akan disusul oleh gelombang selanjutnya di kesempatan berikutnya.

Proses awal akan dilakukan pemeriksaan telinga guna memeriksa kepekaan pendengaran pasien. Kemudian akan diberikan alat pendengaran sesuai kebutuhan pasien. Ada juga pasien yang membutuhkan alat bantu dengar yang dibuat khusus untuk kebutuhan pasien. Proses produksi alat bantu dengar custom membutuhkan waktu maksimal 2 Minggu. Selain memfasilitasi alat bantu dengar, Para disabilitas yang mendapat bantuan alat bantu dengar juga akan difasilitasi perawatan perangkat gratis seumur hidup.

Bantuan alat bantu dengar ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Dinas Sosial dalam merangkul para disabilitas untuk memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button