BeritaKegiatan

Prestasi Kube Dan Kartar Mendapat Apresiasi Lagi, Dinsos Kab. Madiun Lakukan Studi Tiru Ke Kota Pasuruan

Selasa 10 Januari 2023 Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pasuruan menerima kunjungan dalam agenda studi tiru dari Dinsos Kabupaten Madiun. Rombongan Dinsos Kabupaten Madiun yang ikut serta dalam kunjungan ini berjumlah 72 orang yang terdiri dari Internal Dinas Sosial Kabupaten Madiun, perwakilan Karangtaruna (Kartar) Kabupaten Madiun, Perwakilan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Madiun, dan perwakilan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Kabupaten Madiun. Rombongan Dinas Sosial Kabupaten Madiun dipimpin oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Kabupaten Madiun mewakili Kepala Dinas Sosial Kabupaten Madiun yang kebetulan berhalangan ikut.
.
Mengutip dari sambutan Kepala Bidang Dayasos Dinsos Kabupaten Madiun, tujuan dari agenda studi tiru ini adalah selain untuk mempererat hubungan strategis antar Dinsos Kota Pasuruan dan Dinsos Kabupaten Madiun, juga untuk menggali dan mengeksplor apa yang menjadi kegiatan-kegiatan karangtaruna dan KUBE di Kota Pasuruan untuk ditiru dan dipelajari, sehingga bisa diterapkan apa yang sesuai untuk meningkatkan kualitas kegiatan sehari-sehari Kartar dan KUBE di kabupaten madiun.
.
Penerimaan kunjungan dilakukan di Gedung Gradika Bhakti Praja Kota Pasuruan selama kurang lebih 2 jam dengan menampilkan pemaparan program KUBE Kota Pasuruan oleh tim pendamping KUBE, Penayangan video program-program unggulan Kartar Kota Pasuruan, dan Penayangan video Kaleidoskop Dinsos 2022 untuk memberikan gambaran tentang program-program apa saja yang dijalankan oleh masing-masing kelompok dibawah binaan Dinsos Kota Pasuruan.
.
Agenda kunjungan dilanjutkan dengan mengunjungi salah satu markas KUBE berprestasi yaitu KUBE Mina Sukses yang berada di Kelurahan Purutrejo Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan. Dalam agenda tersebut, rombongan Dinsos Kab. Madiun diajak untuk melihat aktifitas produksi sehari-hari dari KUBE Mina Sukses yang pernah menjadi juara 3 KUBE berprestasi tingkat Jawa Timur, dan berkesempatan untuk mencicipi berbagai menu unggulan yang diproduksi sendiri oleh KUBE Mina Sukses.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button