Berita
Trending

Dinsos Tingkatkan Skill Pijat Disabilitas Netra Melalui Pelatihan Pijat

Kamis (9/11/2023), Dinas sosial mengadakan pelatihan pijat (massage) bagi 20 disabilitas netra dari Rumah Hebat Disabilitas dengan mendatangkan instruktur pijat profesional dari Amoeskin Griya Therapist, Tulungagung.

Pelatihan pijat ini tidak hanya diperuntukkan bagi pemula tetapi juga diperuntukkan bagi disabilitas netra yang sudah berpengalaman dalam memijat.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan skill dan pengetahuan tentang perkembangan teknik memijat sehingga dapat mengoptimalkan kualitas jasa layanan pijat serta meningkatkan profesionalisme pemijat.

20 disabilitas netra yang mengikuti pelatihan pijat, nantinya akan mendapatkan sertifikat pijat dari Amoeskin Griya Therapist. Sertifikat ini menjadi bukti bahwa 20 disabilitas netra telah terlatih dibidang pijat sehingga mendapat kepercayaan untuk membuka jasa layanan pijat.

Fitri, salah satu disabilitas netra yang berprofesi sebagai guru di Sekolah Luar Biasa (SLB) mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Dinas Sosial yang telah memberikan kesempatan mengikuti pelatihan pijat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial yang sudah mengadakan pelatihan terutama pelatihan massage yang mendatangkan dari Amoeskin Griya Therapist.” Ucap Fitri.

Fitri juga merasa senang, karena melalui pelatihan pijat ini dirinya mendapat ilmu pijat refleksi yang dapat diterapkan selama melakukan proses belajar mengajar dikelas sebagai guru vokasi kecantikan yang juga mengajarkan bagaimana cara merawat dan merelaksasi tubuh melalui pijat.

“Saya sangat senang karena saya juga di SLB 2 masuk dibagian vokasi kecantikan bagian bodycare. Nah salah satu bentuk dari bodycare ini adalah massage. Dengan pelatihan ini, saya bisa menambah ilmu mengenai massage terutama refleksi. Sehingga bisa diterapkan di kelas, juga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.”

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button