Berita
Trending

Pembinaan PPKS, Bagi Takjil Dan Buka Puasa Bersama Di Rumah Hebat Disabilitas

Dinsos Kota Pasuruan melakukan pembinaan PPKS serta bagi-bagi takjil dan buka puasa bersama teman-teman disabilitas tuna daksa, tuna netra, dan tuna rungu wicara pada Selasa (4/4/2023) di Rumah Hebat Disabilitas.

Kegiatan diawali dengan Khotmil Qur’an yang dipimpin oleh Ustadz Hariyono, beliau merupakan seorang penyandang tuna daksa. Kemudian dilanjutkan dengan bagi-bagi takjil di sekitar lalu lintas perempatan Jl. K.H. Hasyim Ashari, Kota Pasuruan.

Kepala Dinas Sosial memberi sambutan pembuka. “Kami di Dinsos bikin namanya Rumah Hebat Disabilitas untuk teman-teman semua supaya lebih berdaya dan bisa berkarya. Ini dipakai sebaik-baiknya untuk kepentingan kita semua.” Beliau juga menambahkan bahwa Dinsos akan terus berusaha untuk memfasilitasi Rumah Hebat Disabilitas agar nantinya layak digunakan untuk berbagai kegiatan pertemuan, pelatihan, bahkan tempat usaha seperti panti pijat bagi teman-teman tuna netra.

Setelah adzan Magrib dikumandangkan oleh Aditya penyandang disabilitas tuna netra, acara dilanjut dengan sholat Magrib berjamaah dan berbuka puasa bersama. Setelah berbuka, Kadinsos mengajak teman-teman disabilitas untuk berdikusi dan menerima masukan dari teman-teman disabilitas guna meningkatkan layanan Dinsos melalui Rumah Hebat Disabilitas.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button