Berita
Trending

Penyaluran Bantuan Sosial ASPD PLUS Tahun 2023 Tahap 1 Untuk Disabilitas Berat

Rabu (5/4/2023), Dinsos Kota Pasuruan mendampingi penyaluran Bantuan Sosial Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Plus (ASPD PLUS) tahun 2023 tahap 1 yang diperuntukkan bagi penyandang disabilitas berat sebesar Rp. 900.000,-.

Bansos ASPD PLUS ini merupakan bantuan non tunai yang diberikan untuk memenuhi hak penyandang disabilitas berat dan dapat digunakan untuk biaya terapi penyandang disabilitas, biaya perawatan dan pengasuhan penyandang disabilitas, serta biaya tambahan bagi keluarga untuk mengikuti
pelatihan terapi disabilitas secara mandiri di rumah.

Dinsos Kota Pasuruan menyalurkan Bansos ASPD PLUS tahap 1 kepada 36 penyandang disabilitas berat, diantaranya Kec. Bugul Kidul 3 penerima, Kec. Panggungrejo 10 penerima, Kec. Purworejo 11 penerima, dan Kec. Gading 12 penerima.

Kriteria dan syarat menjadi penerima Bansos ASPD PLUS diantaranya :

  1. Penyandang disabilitas berat berusia 6 bulan sampai < 60 tahun yang terdaftar sebagai penduduk Kota Pasuruan
  2. Terdaftar pada aplikasi e-Disabilitas Provinsi Jawa Timur serta telah diasesmen oleh pendamping sosial dan diverifikasi oleh Dinsos Kota Pasuruan
  3. Penyandang disabilitas non panti/ lembaga/ yayasan
  4. Penyandang disabilitas bukan penerima Bansos PKH dan ASPD Kemensos.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button