Berita
Trending

Dinsos Dinilai Tim Ombudsman RI Terkait Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Senin (10/7/2023) Dinsos menerima kunjungan dari Tim Ombudsman Republik Indonesia sebagai salah satu lokus penilaian penyelenggaraan pelayanan publik Pemerintah Kota Pasuruan tahun 2023 di MPP (Mall Pelayanan Publik) Kota Pasuruan.

Kedatangan Tim Ombudsman disambut oleh Kepala Dinas Sosial, Kokoh Arie Hidayat beserta pejabat pengaduan, staf pengaduan, dan staf pelayanan publik Dinsos Kota Pasuruan.

Penilaian ini bertujuan agar penyelenggara pelayanan publik bisa melayani masyarakat sesuai dengan standar pelayanan.

Tim Ombudsman melakukan penilaian dengan beberapa cara, diantaranya melakukan observasi terhadap sarana dan prasarana pelayanan publik Dinas Sosial di MPP Kota Pasuruan, melakukan klarifikasi dokumen dengan staf terkait, dan melakukan wawancara dengan masyarakat terkait kualitas pelayanan yang diberikan oleh Dinsos Kota Pasuruan.

Jubaedah, yang saat itu sedang melakukan pengaduan terkait permasalahan KKS (Kartu Kesejahteraan Sosial), diminta untuk menjadi salah satu responden dalam wawancara dengab Tim Ombudsman. Ia mengatakan bahwa pelayanan Dinsos sudah bagus dan sesuai.

“Saya kira pelayanannya sudah sesuai dan tidak ada biaya, gratis. Cara staf pelayanan dalam menginformasikan layanannya sudah jelas, stafnya juga baik dan ramah.” Ujarnya.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button