Berita

Rumah Hebat Disabilitas Dinsos Fasilitasi Kegiatan GERKATIN Kota Pasuruan

Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (GERKATIN) Kota Pasuruan melaksanakan pertemuan rutin pada Minggu (19/3/2023) di Rumah Hebat Disabilitas.

Dinsos memfasilitasi Rumah Hebat Disabilitas sebagai Inclusive Job Center bagi penyandang disabilitas, mereka dapat melakukan berbagai kegiatan seperti mengadakan pertemuan, pelatihan, pentas seni, serta membuka usaha bersama agar lebih berdaya.

Rumah Hebat Disabilitas memiliki motto HEBAT (Handal, Erat, Bangkit, Adaptif, Tangguh) yang harapannya bisa diandalkan, erat terhadap sesama disabilitas dan masyarakat umum, optimis dalam berkarya untuk pembangunan Kota Pasuruan, mudah beradaptasi sesuai perkembangan jaman, dan pantang menyerah.

Pertemuan rutin GERKATIN ini tidak hanya dihadiri oleh GERKATIN Kota Pasuruan, tetapi ada juga GERKATIN dari Kab. Pasuruan, Probolinggo, Trenggalek, dan Jember.

“Hari ini ada kegiatan anggaran tahun depan 2024, ada kegiatan belajar Al-Quran Isyarat dan belajar BISINDO untuk masyarakat umum, belajar bahasa isyarat gratis khusus Kota Pasuruan maupun luar kota.” Ujar Pak Joko selaku Ketua GERKATIN Kota Pasuruan. Beliau juga mengatakan bahwa GERKATIN Kota Pasuruan sudah maju dan berupaya membantu GERKATIN daerah lain agar bisa maju bersama.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button