Berita
Trending

Tanggapi Usulan Bansos, Dinsos Lakukan Verval

Menanggapi usulan masyarakat yang mengajukan bantuan sosial maupun pendaftaran DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) di SLRT (Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu) Dinsos yang bertempat di MPP Kota Pasuruan, Dinsos Kota Pasuruan melalui tim verval melakukan verifikasi dan validasi reguler di lapangan untuk memastikan usulan tersebut memang layak menjadi penerima bantuan sosial.

“Verval reguler ini dilakukan setiap hari oleh tim verval Dinsos untuk memastikan kelayakan dari usulan masyarakat mengenai pengajuan bansos atau pendaftaran DTKS di MPP Kota Pasuruan.” Ujar Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos, Erna Eka Agustina Hidayat, S. Kep. Ners., MM. Kes.

Kegiatan verval ini dilakukan sesuai dengan pengaduan yang diterima oleh SLRT Dinsos di MPP Kota Pasuruan sebanyak 332 aduan periode Januari-Maret 2023. Hingga saat ini yang sudah berhasil di verifikasi sebanyak 210 aduan.

Kegiatan verifikasi dan validasi mengacu pada Kepmensos 262/HUK/2022 tentang indikator kriteria fakir miskin, sehingga dari hasil verval tersebut bisa menentukan seseorang layak atau tidak layak menerima bantuan sosial. Selanjutnya, Dinsos menindak lanjuti data hasil verval untuk diajukan sebagai penerima bantuan sosial Kemensos atau bantuan sosial APBD.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button