Berita
Trending

Upayakan Rumah Hebat Lebih Produktif, Kadinsos Matangkan Program Bagi Disabilitas

Selasa (2/5/2023) Kepala Dinas Sosial, Kokoh Arie Hidayat, S.E., S.Sos., M.M. melakukan koordinasi terkait program Rumah Hebat Disabilitas sekaligus silaturahmi dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 H dengan perwakilan tuna rungu wicara (GERKATIN), tuna daksa (DMI), dan tuna netra (Pertuni).

Koordinasi ini dilakukan dengan tujuan untuk mematangkan program Rumah Hebat Disabilitas yang disusun dalam jangka waktu 1 tahun yang nantinya akan di sinkronisasi dengan program dan kegiatan Dinsos.

Kedepannya Rumah Hebat Disabilitas akan melakukan kegiatan produksi barang dan jasa, yang kemudian akan dipasarkan melalui kios-kios binaan Dinsos. Selain itu, Dinsos juga memfasilitasi kegiatan produktif disabilitas seperti membuka ruang usaha pijat bagi tuna netra yang selama ini belum terfasilitasi.

Dalam waktu dekat pada tanggal 13 Mei 2023, Rumah Hebat Disabilitas akan melaksanakan halal bihalal untuk mempererat silaturahmi dengan seluruh komponen disabilitas baik daksa, netra, rungu wicara, mental dan intelektual.

Melalui pelaksanaan program Rumah Hebat Disabilitas ini diharap dapat meningkatkan atensi sehingga nantinya lebih banyak peran instansi non pemerintah dalam pemberdayaan disabilitas.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button