Berita
Trending

Dinsos Cepat Tangani Orang Terlantar Asal Surabaya Hingga Bertemu Keluarga

Dinsos Kota Pasuruan tangani orang terlantar yang ditemukan di Pelabuhan Kota Pasuruan pada Kamis (29/2/2024).

Orang terlantar inisial RM (47 tahun) ditemukan tergeletak di pinggiran sungai yang berlumpur oleh warga setempat dalam keadaan basah kuyup seperti habis tenggelam.

Warga berkoordinasi dengan TKSK Kecamatan Panggungrejo agar segera dilaporkan ke Satpol PP dan BPBD untuk membantu proses evakuasi.

Setelah berhasil di evakuasi, RM kemudian dibawa ke Dinsos untuk ditindak lanjuti. Alfian, TKSK Panggungrejo menerangkan kronologi kejadian yang sebelumnya diceritakan oleh RM yang mengaku sebagai penumpang kapal yang tenggelam.

“Setelah saya ajak bicara, menurut pengakuannya, dia naik kapal tapi kapalnya tenggelam. Katanya seperti itu. Jadi tidak melompat, tapi kapalnya tenggelam sendiri.” Jelas Alfian.

Selama diwawancara oleh Dinsos, RM hanya diam dan tidak memberikan penjelasan apapun. Meski begitu Dinsos tidak kesulitan mencari identitas RM setelah ditemukannya kartu identitas yang menunjukkan bahwa RM adalah warga Kelurahan Ngagel, Kota Surabaya.

Dinsos segera menghubungi Dinsos Surabaya terkait pemulangan orang terlantar kekeluarganya. Dinsos Surabaya menganjurkan agar RM diantar ke Liponsos Surabaya yang sudah berkoordinasi dengan PSM Ngagel untuk menghubungi keluarga RM.

Jumat (30/2/2024), Dinsos Kota Pasuruan berhasil mengantarkan RM ke Liponsos Surabaya dan bertemu langsung dengan keluarga RM. Liponsos Surabaya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Dinsos Kota Pasuruan yang telah sigap dalam menangani orang terlantar dan mengembalikan ke tempat asalnya.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button