Berita
Trending

Apresiasi Rumah Hebat Disabilitas, Sentra Kemensos Wyata Guna Bandung Beri Bantuan Tongkat Adaptif Dan Buku Braille

Rumah Hebat Disabilitas menerima kunjungan dari Sentra Wyata Guna Bandung pada Kamis (15/6/2023). Sebelumnya Sentra Wyata Guna Bandung berkoordinasi dengan Dinsos Kota Pasuruan selaku penanggungjawab Rumah Hebat Disabilitas.

Maksud dari kunjungan ini, Sentra Wyata Guna Bandung ingin mengetahui perkembangan disabilitas di Kota Pasuruan melalui Rumah Hebat Disabilitas serta memberi bantuan berupa tongkat adaptif dan buku braille bagi disabilitas netra.

Kepala Dinas Sosial secara langsung menyambut kedatangan Sentra Wyata Guna Bandung diruangannya. “Saya senang-senang saja kalau lebih banyak yang memperhatikan Rumah Hebat Disabilitas. Tapi memang harus ada koordinasi dengan Dinsos sebagai penanggungjawabnya” Ujar Kokoh.

Kokoh mengatakan didirikannya Rumah Hebat Disabilitas ini bertujuan agar disabilitas bisa lebih berdaya, mandiri, dan memiliki pekerjaan. Khususnya bagi disabilitas netra yang hingga saat ini lapangan pekerjaannya masih minim. Sehingga Kokoh ingin menggali lebih dalam aktifitas apa saja yang bisa dilakukan oleh teman-teman disabilitas netra.

Sentra Wyata Guna Bandung memberikan bantuan tongkat Adaptif kepada 16 orang disabilitas netra. Sebelumnya Sentra Wyata Guna Bandung memberikan petunjuk penggunaan tongkat adaptif pada pelatihan layanan aksesibilitas literasi di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pasuruan pada tanggal 14-15 Juni 2023 yang dihadiri 8 disabilitas netra beserta pendamping.

Fitri, salah satu disabilitas netra yang mendapat tongkat adaptif merasa senang karena dengan menggunakan tongkat adaptif dapat memudahkan mobilitas disabilitas netra, juga dapat mengatasi kendala yang selama ini dialami oleh disabilitas netra dalam menemukan keberadaan tongkatnya melalui aplikasi di handphone.

Sentra Wyata Guna Bandung juga membarikan buku braille sebagai koleksi bacaan bagi disabilitas netra di Rumah Hebat Disabilitas.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button