Berita
Trending

Lansia Terlantar Hidup Sendiri, Dinsos Upayakan Perawatan Di Panti Milik Provinsi

Rabu (2/8/2023), Dinsos memfasilitasi lansia terlantar inisial S (81 tahun) agar mendapat perawatan di UPT PSTW (Panti Sosial Tresna Werdha) Pasuruan.

Berdasarkan laporan dari Kelurahan Petamanan, S merupakan lansia yang hidup sendirian setelah suaminya meninggal dunia dan tidak memiliki tempat tinggal. Sehingga Kelurahan Petamanan meminta bantuan kepada Dinsos untuk merujuk S ke panti sosial agar mendapatkan perawatan dan kehidupan yang layak.

Sebelum diantar ke UPT PSTW Pasuruan, Kepala Dinas Sosial, Kokoh Arie Hidayat memberikan arahan kepada S agar betah tinggal di panti sosial. Nantinya S tidak akan hidup sendirian, karena akan tinggal bersama dengan lansia lainnya.

“Setelah ini panjenengan diantar ke panti, kumpul dengan orang-orang tua disana. Yang enak, dinikmati ya. Makan sudah tersedia dan disana nanti ada kegiatan-kegiatannya. Yang betah ya bu, jangan minta pulang harus betah disana. Disana banyak temannya daripada disini njenengan sendirian.” Ucap Kokoh Arie Hidayat saat berbincang langsung dengan S.

Kokoh juga mengatakan bahwa nantinya di UPT PSTW Pasuruan, S akan dirawat oleh petugas dan dipenuhi kebutuhannya. Kokoh berpesan agar S dapat menikmati masa tuanya di panti sosial.

“Nanti disana sudah ada petugas yang mengurus, disediakan makanan. Menikmati masa tua disana.”

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button