Berita
Trending

Dinsos Kembali Salurkan Bantuan Sosial ASPD PLUS Tahap 2 Tahun 2023 Bagi Disabilitas Berat

Selasa (4/7/2023), Dinsos Kota Pasuruan kembali menyalurkan bantuan sosial Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Plus (ASPD PLUS) tahap 2 tahun 2023 bagi penyandang disabilitas berat.

Kepala Dinas Sosial, Kokoh Arie Hidayat mengatakan bahwa penerima bansos ASPD PLUS ini harus terdaftar dalam DTKS “Bantuan ini diperuntukkan bagi disabilitas berat yang sudah terdata dalam DTKS dan memenuhi syarat untuk menerima bantuan.” Ujarnya.

Sebelumnya Dinsos telah mengajukan 27 disabilitas berat yang dinyatakan telah memenuhi syarat menjadi penerima bansos ASPD PLUS tahap 2 tahun 2023, diantaranya, Kec. Bugul Kidul 2 penerima, Kec. Panggungrejo 8 penerima, Kec. Purworejo 7 penerima, dan Kec. Gading 10 penerima.

“Diharapkan masyarakat, RT, RW dan pilar-pilar sosial dapat mendata penduduk disabilitas berat yang memenuhi syarat dan disampaikan ke dinas sosial agar segera terdata dalam DTKS dan kita usulkan untuk menerima bantuan. Sehingga dapat membantu mengurangi beban hidup disabilitas berat yang bersangkutan.” Imbuhnya.

Kokoh berharap masyarakat, RT, RW, dan pilar-pilar sosial dapat berkontribusi dalam pendataan disabilitas berat yang memenuhi syarat sebagai penerima bantuan sosial, kemudian dilaporkan ke Dinsos agar segera terdaftar dalam DTKS.

Bantuan ini disalurkan setiap 3 bulan sebesar Rp. 900.000,- yang dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan dasar disabilitas penerima manfaat.

Sriana, salah satu keluarga disabilitas berat penerima bansos ASPD PLUS mengaku bantuan ini digunakan untuk membeli kebutuhan dasar dan memenuhi gizi adiknya. “Adik saya namanya Abdul Rohim, penyandang disabilitas berat fisik dan mental. Dapat bantuan Rp. 900.000,- ini digunakan untuk membeli keperluan seperti pampers, susu, dan biaya makan sehari-hari.”

Keluarga disabilitas berat lainnya juga mengatakan bahwa bansos ASPD PLUS ini sudah cukup membantu memenuhi kebutuhan anaknya yang menyandang disabilitas fisik cerebral palsy.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button