Berita
Trending

Ingin Disabilitas Raih Kesuksesan, Kadinsos Terus Lakukan Evaluasi Terhadap Rumah Hebat Disabilitas dan Usaha Bersama Rehat

Selasa (10/10/2023), Kepala Dinas Sosial, Kokoh Arie Hidayat memimpin rapat koordinasi terkait komitmen teman-teman disabilitas terhadap Rumah Hebat Disabilitas sekaligus evaluasi terhadap usaha bersama Rehat agar kedepannya dapat berjalan semakin baik.

“Nah beberapa waktu ini kan, aktifitasnya berkurang karena teman-teman yang tadinya aktif disitu ikut pelatihan. Setelah itu sekarang sudah bekerja. Itu keberhasilan ya, itu termasuk keberhasilan kita semua Rumah Hebat Disabilitas, teman-teman akhirnya bisa mendapat pekerjaan.” Ujar Kokoh.

Kokoh mengatakan bahwa teman-teman disabilitas harus bisa mempertahankan keberhasilan pembangunan sosial disabilitas di Kota Pasuruan melalui Rumah Hebat Disabilitas yang saat ini perkembangannya sudah semakin baik.

“Pembangunan sosial disabilitas kan sudah baik. Di Kota Pasuruan ini kan orang melihat perkembangannya sudah baik. Jangan sampai ini berhenti, harus didorong lagi ditingkatkan lagi.” Kata Kokoh.

Kokoh juga mengajak teman-teman disabilitas untuk terus melakukan evaluasi terhadap Rumah Hebat Disabilitas dan usaha bersama Rehat agar kedepannya semakin baik. Kokoh mengatakan dalam menjalankan suatu usaha memang memerlukan konsistensi dan mental yang kuat sehingga dapat mencapai kesuksesan.

“Kemudian terkait usaha bersama kita. Sekarang harus ada evaluasi, kurangnya apa, inginnya seperti apa. Saya melihat harus ada konsistensi. Orang jualan itu harus konsisten, orang usaha itu harus konsisten. Saya kasih lahan, ayo kita bagaimana caranya supaya laris itu bagaimana caranya.” Katanya.

Kokoh berharap melalui usaha bersama Rehat, teman-teman disabilitas bisa meraih kesuksesan. Bukan hanya sekedar menjalankan usaha, tetapi juga bisa berhasil dan sukses.

“Saya ingin teman-teman itu berhasil dan sukses. Bukan hanya jalan (usahanya), tapi sukses. Ada anak disabilitas sukses itu keren. Apalagi bisa punya usaha, bisa menggandeng teman-teman disabilitas yang lain bisa bekerja.” Ucap Kokoh

Kokoh menutup rapat koordinasi kali ini dengan pembahasan mengenai peringatan Hari Disabilitas Internasional yang sudah semakin dekat. Kokoh ingin peringatan HDI di Kota Pasuruan diselenggarakan tepat pada tanggal 3 Desember 2023. Kokoh ingin teman-teman disabilitas turut memberikan usulan mengenai rangkaian acara HDI di Kota Pasuruan yang tentunya harus lebih meriah dari peringatan di tahun sebelumnya.

“Kemudian terkait Hari Disabilitas kita. Ini waktunya sudah tinggal 1,5 bulan. Karena saya menghendaki persis tanggal 3 Desember nanti harus kita peringati HDI (Hari Disabilitas Internasional). Maka teman-teman disabilitas harus punya usulan, ingin diperingati seperti apa.”

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button