Berita
Trending

Ratusan Karang Taruna Lakukan Resik-Resik Dan Tanam Pohon Pada Kegiatan Jambore Karang Taruna 2023

Sabtu (14/10/2023), Dinsos menyelenggarakan kegiatan resik-resik dan sedekah pohon dalam rangka memeriahkan Jambore Karang Taruna yang dihadiri oleh ratusan pemuda Karang Taruna se-Kota Pasuruan.

“Alhamdulillah hari ini bisa terselenggara Jambore Karang Taruna. Ada resik-resik dan juga sedekah pohon sesuai dengan perintah Bapak Wali Kota dan Bapak Wakil Wali Kota, merawat jagad untuk Pasuruan Kota Madinah.” Ujar Kokoh Arie Hidayat, Kepala Dinas Sosial.

Kokoh mengatakan bahwa Kegiatan Jambore Karang Taruna ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial yang puncaknya akan ditutup pada Bulan Desember mendatang.

“Kegiatan hari ini adalah rangkaian dari kegiatan Hari Kesetiakawanan Sosial. Jadi ada satu rangkaian yang nanti ditutup di Bulan Desember. Nanti teman-teman semua harus bisa mengisi kegiatan Hari Kesetiakawanan Sosial di Kota Pasuruan lebih meriah. Jadi ini rangkaian, termasuk Hari Jadi Karang Taruna yang ke 63, pada tanggal 26 September 2023 yang lalu.” Kata Kokoh.

Pada kesempatan ini, Kokoh menyampaikan kabar bahagia mengenai Karang Taruna Pantura Bangkit dari Kelurahan Ngemplakrejo yang lolos dalam seleksi 3 besar Lomba Karang Taruna Tingkat Provinsi Jawa Timur, setelah sebelumnya menjadi Juara 1 Lomba Karang Taruna Tingkat Kota Pasuruan.

“Karang Taruna kita ini sekarang sedang mengikuti seleksi. Dari Karang Taruna Pantura Bangkit Ngemplakrejo. Jadi Pantura Bangkit ini sudah memasuki seleksi 3 besar kemarin pada seleksi administrasi, sudah presentasi. Jadi kita semua harus berbangga nantinya. Semoga nanti bisa juara di tingkat Jawa Timur.” Ujarnya.

Kokoh juga menekankan bahwa Karang Taruna sebagai salah satu pilar sosial harus lebih banyak berperan dalam kegiatan-kegiatan sosial disamping kegiatan kepemudaan. Seperti Karang Taruna Pantura Bangkit bisa masuk seleksi 3 besar Lomba Karang Taruna Tingkat Provinsi Jawa Timur juga tidak lepas dari kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan salah satunya merawat Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial.

“Boleh kita mengadakan event-event besar, tapi jangan lupakan bahwa Karang Taruna itu adalah pilar sosial. Pantura Bangkit bisa jadi juara, Pantura Bangkit bisa masuk seleksi provinsi dan 3 besar itu karena ada kegiatan sosialnya yaitu merawat Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial. Nah itu memang yang dikehendaki supaya teman-teman Karang Taruna berkegiatannya seperti itu, sebagai pilar sosial.” Imbuhnya.

Kegiatan Jambore Karang Taruna, resik-resik dan sedekah pohon yang dilakukan disepanjang Jalan Majapahit Kota Pasuruan secara resmi dibuka oleh Bapak Wali Kota Pasuruan yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Ir. Sahari Putro, M.M.

Seluruh peserta Jambore Karang Taruna sangat antusias dalam menanam pohon dengan harapan agar nantinya pohon dapat tumbuh besar dan jalanan menjadi rindang.

“Semoga nanti ini jadi kenang-kenangan kita semua. Semoga ini nanti bisa tumbuh besar dengan baik sehingga jalan ini menjadi rindang dan jalan ini adalah jalannya Karang Taruna nantinya karena yang menanam adalah teman-teman Karang Taruna semua.” Ucap Kokoh.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button