Berita
Trending

Dinsos Kembali Dampingi Keberangkatan Peserta Kegiatan Tetirah Anak Di UPT PPSPA Batu

Dinsos berangkatkan 50 peserta kegiatan tetirah anak yang merupakan gabungan dari siswa MI Nurul Islam Bugul Kidul, MI Miftahul Huda Petamanan, dan MI Miftahul Ulum Trajeng ke UPT PPSPA (Perlindungan dan Pelayanan Sosial Petirahan Anak) Batu pada Rabu (1/11/2023).

Seluruh peserta bersama kepala sekolah dan guru pendamping berkumpul di halaman Kantor Dinsos untuk mendapatkan sedikit pengarahan sebelum berangkat bersama-sama ke UPT PPSPA Batu.

“Pada pagi hari ini kita akan melaksanakan tetirah anak di UPT PPSPA Batu selama 25 hari kedepan.” Kata Agus Widjanarko, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial.

Agus memberi sedikit gambaran kepada anak-anak mengenai pelaksanaan kegiatan tetirah anak selama 25 hari kedepan. Intinya selama mengikuti kegiatan tetirah, anak-anak akan belajar banyak hal baru dan dilatih untuk hidup mandiri.

“Disana kita akan belajar bersama, selama disana kita akan mendapatkan materi-materi tambahan dan belajar hidup mandiri.” Imbuhnya.

Agus juga mengatakan selama mengikuti kegiatan tetirah tidak perlu membawa banyak makanan dan barang karena UPT PPSPA Batu sudah menyediakan semuanya.

“Semuanya sudah disiapkan disana. Jadi tidak perlu terlalu banyak membawa makanan, karena disana sudah siap makanan dan cemilan.” Kata Agus.

Anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tetirah anak di UPT PPSPA Batu. Mereka sangat senang saat mengetahui selama 25 hari kedepan akan tinggal di asrama yang telah disediakan dan selama disana peserta juga akan didampingi oleh 3 guru pendamping dari masing-masing sekolah.

Semoga kegiatan tetirah anak di UPT PPSPA Batu dapat berjalan lancar dan membawa dampak yang positif bagi anak-anak.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button