Berita
Trending

Lihat Perkembangan Anak Selama Ikuti Tetirah, Dinsos Kunjungi PPSPA Batu

Dinsos mengunjungi 50 peserta kegiatan tetirah anak di UPT Perlindungan dan Pelayanan Sosial Petirahan Anak (PPSPA) Batu pada Hari Selasa (14/11/2023).

Sesuai jadwal yang telah ditentukan sebelumnya bahwa orang tua dari peserta tetirah anak dapat menjenguk anaknya pada saat pertengahan Bulan November, dengan tujuan agar orang tua mengetahui kegiatan apa saja yang dilakukan selama mengikuti tetirah anak. Orang tua juga dapat berkonsultasi langsung dengan psikolog mengenai perkembangan anak.

Salah satu orang tua peserta kegiatan tetirah anak dari MI Miftahul Huda Petamanan mengatakan sangat senang bisa mengunjungi anaknya. Dirinya merasa sekarang anaknya jauh lebih mandiri.

“Senang sekali bisa ketemu lagi, karena kebetulan anak tunggal. Alhamdulillah perkembangannya sekarang jadi lebih mandiri, karena selama ini kan namanya anak tunggal jadi agak manja.” Katanya.

Nantinya saat sudah kembali pulang ke rumah diharap anak-anak dapat mengimplementasikan pelajaran yang didapat selama mengikuti kegiatan tetirah anak.

“Saya berharap semoga yang diajarkan disini diteruskan kembali dirumah seperti cuci baju sendiri, beres-beres sendiri. Selama ini memang sudah beres-beres sendiri tapi masih manja.” Imbuhnya.

Saat dikunjungi anak-anak mengaku senang bisa mengikuti kegiatan tetirah anak. Mereka belajar banyak hal seperti dilatih untuk mandiri, disiplin, hingga tanggung jawab.

“Senang selama disini kita sudah belajar mandiri, disiplin, sopan santun, tanggung jawab, dan lain sebagainya.” Ujarnya.

Anak-anak juga merasa betah dan akan mengikuti kegiatan tetirah anak hingga selesai karena nantinya mereka akan merindukan seluruh aktifitas yang dilakukan di UPT PPSPA Batu.

“Tidak mau pulang terlalu cepat karena nanti kalau sudah kembali ke Pasuruan akan kangen sama bima sakti.” Ungkapnya. Kunjungan ini membuat anak-anak merasa bahagia sekaligus sedih. Bahagia karena bisa melepas rindu dengan orang tuanya, tetapi juga sedih karena harus berpisah lagi. Maka diakhir kunjungan, Dinsos memberikan bingkisan berupa snack untuk anak-anak agar kembali ceria dan semangat menjalani kegiatan tetirah anak.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button