Berita
Trending

Deteksi Kesehatan Mata Lansia, Dinsos Lakukan Kegiatan Screening Mata (Kolaborasi Dengan RSUD Dr. R. Soedarsono)

Dalam Rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional Kota Pasuruan tahun 2024, Dinsos mengadakan kegiatan screening mata gratis bagi 100 lansia di Ruang Rapat Dinsos pada Rabu (29/5/2024).

Pada kegiatan ini Dinsos berkolaborasi dengan RSUD Dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan untuk mendeteksi permasalahan  kesehatan mata yang rentan dialami oleh lansia, sekaligus memberikan kesadaran tentang pentingnya memeriksakan kesehatan mata secara rutin.

Lansia yang mengikuti screening mengaku sangat antusias, salah satunya Lastri (84 tahun) yang menjelaskan bahwa setelah diperiksa oleh dokter, Lastri yang mengalami rabun jauh direkomendasikan untuk memakai kacamata untuk membantu penglihatannya.

“Nama saya Bu Lastri, umur saya 84 tahun. Tadi diperiksa dokter, saya itu jarak dekat kelihatan kalau jauh separuh-separuh. Tapi alhamdulillah tadi saya tanya dokter tidak perlu operasi, hanya pakai kacamata. Alhamdulillah terima kasih.” Ucapnya.

Selain itu lansia atas nama Sriwahyuti asal Kelurahan Tapaan sangat terkesan dengan pelayanan yang diberikan saat pemeriksaan mata. Sriwahyuti mengatakan dokternya sangat ramah dan berkompeten saat melakukan pemeriksaan.

“Kesan saya dengan dokternya itu dokternya cantik, ramah, kalau memeriksa itu bagus banget.” Ujarnya.

Tidak lupa, para lansia mengucapkan terima kasih kepada Dinsos Kota Pasuruan yang telah menyelenggarakan screening mata gratis yang sangat bermanfaat bagi lansia.

“Alhamdulillah dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional, Dinsos Kota Pasuruan melakukan kegiatan tes mata gratis. Alhamdulillah terima kasih Dinsos Kota Pasuruan.” Ucap Sujito (64 tahun).

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button