Berita
Trending

Modin Siap Layani Masyarakat Dengan Niat Lillahi Ta’ala

Kamis (23/11/2023), Dinsos kembali menyalurkan honor modin (petugas pemulasaran jenazah) periode Bulan September-Oktober 2023 kepada 315 modin se-Kota Pasuruan.

Tidak seperti periode sebelumnya yang dilakukan selama 2 hari di masing-masing kecamatan, penyaluran honor modin periode ini dilakukan secara serentak melalui teller Bank Jatim Kota Pasuruan.

Setiap modin menerima honor sebesar Rp. 300.000,-/ bulan, sehingga pada penyaluran ini diberikan Rp. 600.000,- untuk periode Bulan September dan Oktober.

Faiz Zainuri, salah satu modin dari Kelurahan Trajeng mengaku dirinya sudah 7 tahun menjadi modin. Faiz mengatakan sangat menikmati pekerjaannya dan tidak ada kendala selama menjadi modin yang bertugas mengurus jenazah.

“Enak sekali, pokoknya selalu enjoy dan tidak ada kendala buat saya pribadi. Pokoknya ada orang meninggal kapanpun dan dimanapun saya siap.” Kata Faiz.

Bagi Faiz, honor modin yang didapat ini merupakan rezeki yang harus diterima. Tetapi seandainya tidak mendapat honor, ia mengatakan akan tetap menjadi modin yang siap melayani masyarakat karena niatnya Lillahi Ta’ala. “Mendapatkan honor ini ya sudah sewajarnya. Seandainya ini, walaupun tanpa dikasih honor, saya kedepannya Lillahi Ta’ala. Karena ini sudah rezeki ya kita ambil. Walaupun tidak ada kami tetap siap menjadi modin kedepannya. Karena tujuan kita sesuai dengan baiat yang pertama adalah niatnya Lillahi Ta’ala. Sampai kapan pun dan dimanapun dalam keadaan apapun saya siap melayani masyarakat tanpa terkecuali.” Ujarnya.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button