Berita
Trending

Pemkot Beri Bantuan Hewan Kurban, Dinsos Distribusikan Ke 4 Masjid Dan 68 Musholla

Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Dinsos kembali mendistribusikan bantuan hewan kurban dari Pemerintah Kota Pasuruan berupa 1 ekor sapi yang diberikan untuk 4 kecamatan dan 2 ekor kambing untuk 34 kelurahan se-Kota Pasuruan. Hewan kurban berupa 1 ekor sapi akan diserahkan kepada masjid yang telah diusulkan oleh masing-masing kecamatan, sedangkan 2 ekor kambing akan diberikan untuk 2 mushollah pada masing-masing kelurahan. Pendistribusian hewan kurban ini berlangsung selama 3 hari pada 14-16 Juni 2024.

“Tahun ini Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Sosial kembali membagikan atau mendistribusikan bantuan pemerintah berupa hewan kurban untuk idul adha tahun 2024 di 4 kecamatan dan 34 kelurahan, untuk masing-masing kecamatan mendapatkan 1 ekor sapi dan masing-masing kelurahan mendapatkan 2 ekor kambing.” Ujar Kokoh Arie Hidayat, Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan.

Pada kesempatan ini, Kokoh turut mendistribusikan hewan kurban berupa 1 ekor sapi pada salah satu masjid di Kecamatan Bugul Kidul yaitu Masjid An-Nur Kelurahan Krampyangan.

“Hari ini saya berada di Kelurahan Krampyangan tepatnya di Masjid An-Nur, yang menerima bantuan sapi dari Pemerintah Kota Pasuruan. Semoga bantuan hewan kurban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.” Katanya.

Takmir Masjid An-Nur begitu berterima kasih atas pemberian 1 ekor sapi untuk Hari Raya Idul Adha pada Senin, 17 Juni 2024. Beliau berkata bahwa nantinya 1 ekor sapi ini akan diatasnamakan 7 orang sesepuh yang ada di Kelurahan Krampyangan.

“Ini Insyaallah nanti kita atas namakan sepuh-sepuh yang ada disini. Kan kalau sapi namanya untuk 7 orang.” Ungkapnya.

Selain itu, Takmir Masjid Al-Khoirot, Kelurahan Tambaan, Kecamatan Panggungrejo yang juga menerima 1 ekor sapi menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota Pasuruan dan Dinas Sosial. Beliau berharap bantuan hewan kurban ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Kecamatan Panggungrejo terutama di Kelurahan Tambaan.

“Saya ketua takmir Masjid Al-Khoirot Tambaan, mewakili masyarakat Panggungrejo mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial yang saat ini kami telah menerima 1 sapi kurban untuk masyarakat Tambaan. Sekali lagi saya sampaikan terima kasih, semoga yang diberikan ini bermanfaat untuk masyarakat.” Ucapnya.

Setiap tahun bantuan hewan kurban sapi dan kambing yang diserahkan ke kecamatan dan kelurahan akan diberikan secara bergilir ke masjid dan mushollah yang telah diusulkan ditahun sebelumnya. Jadi tidak boleh terus-terusan diberikan ke masjid dan mushollah yang sama. Kokoh berharap kedepannya Dinas Sosial dapat memberikan lebih banyak bantuan hewan kurban bagi masyarakat. Jika saat ini hanya 1 ekor sapi untuk masing-masing kecamatan dan 2 ekor kambing untuk masing-masing kelurahan, semoga kedepannya bisa memberikan 2 kali lipat.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button