Berita
Trending

Hadiri Pertemuan Rutin Karang Werda, Kadinsos: Dinsos Mengurus Lansia Hingga Paripurna

Rabu (7/8/2024), Kepala Dinas Sosial, Kokoh Arie Hidayat bersama Ketua DWP UP Dinsos, Retno Muhandari dan Kabid Rehabilitasi Sosial, Agus Widjanarko menghadiri pertemuan rutin Karang Werda Suropati Kota Pasuruan di Kelurahan Purworejo.

Pertemuan ini dimulai dengan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 serta diakhir pertemuan ada kegiatan lomba agustusan bagi lansia.

Pada kesempatan ini, Kokoh merasa bahagia bisa bertemu dengan bapak ibu lansia, sekaligus ingin belajar banyak tentang bagaimana cara mengatasi kesepian di masa tua. Kokoh ingin memiliki jiwa dan batin yang sehat seperti lansia karang werda yang masih semangat berkegiatan sehingga tidak merasa kesepian.

“Termasuk hari ini kan panjenengan semua bertemu supaya hidup tidak terlalu kesepian. Kita punya kegiatan sendiri, sehingga jiwa dan batin kita tetap sehat.” Ujar Kokoh.

Kokoh begitu mengapresiasi semangat bapak ibu lansia yang bisa melampaui teman-teman muda, sehingga Karang Werda Kota Pasuruan bisa menjadi juara Karang Werda berprestasi tingkat Provinsi Jawa Timur dan Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul dianugerahi sebagai kepala daerah peduli lansia selama 2 tahun berturut-turut.

“Saya ucapkan terima kasih, perkembangan lansia di Kota Pasuruan ini baik. Itu sebabnya kita juara karang werda 2 tahun berturut-turut. Juga Pak Wali Kota menjadi kepala daerah peduli lansia 2 tahun.” Kata Kokoh.

Mewakili Pemerintah Kota Pasuruan, Kokoh mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu lansia yang turut aktif dalam mensukseskan pembangunan di Kota Pasuruan melalui masukan dan kegiatan-kegiatannya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas nama Pemerintah Kota Pasuruan kepada bapak ibu semua, yang turut serta dalam pembangunan di Kota Pasuruan dalam berbagai macam-macam bentuk, seperti dalam memberi saran dan berkegiatan.” Ucapnya.

Kokoh menegaskan bahwa bapak ibu lansia tidak perlu khawatir terkait penanganan lansia di Kota Pasuruan karena saat ini penanganannya sudah baik. Kokoh juga berencana ingin memiliki shelter sementara untuk menampung orang terlantar dan lansia terlantar agar penanganan PPKS di Kota Pasuruan semakin baik. Untuk saat ini apabila ditemukan orang terlantar maupun lansia terlantar, Dinsos selalu berupaya untuk mempertemukan dengan keluarganya atau berkoordinasi dengan panti sosial milik provinsi agar mendapat tempat tinggal yang layak.

“Untungnya di Kota Pasuruan ini saya masih punya hubungan baik dengan provinsi sehingga kalau ada orang-orang terlantar, lansia-lansia terlantar itu bisa langsung saya sampaikan dan diterima. Jadi bapak ibu lansia jangan khawatir, Kota Pasuruan dalam hal ini Dinsos mengurus lansia hingga paripurna.” Jelasnya.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button