Berita
Trending

Tingkatkan Fungsi Dan Peran IPSM, Dinsos Adakan Pembinaan Kelembagaan IPSM Kota Pasuruan

Kamis (22/6/2023), Dinsos mengadakan rapat koordinasi pembinaan IPSM (Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat) di Kelurahan Pekuncen yang diikuti oleh 76 PSM se-Kota Pasuruan. Pembinaan ini menghadirkan 3 narasumber diantaranya Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos Kota Pasuruan, Dinsos Provinsi Jawa Timur, dan ketua IPSM Kota Surabaya.

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos Kota Pasuruan, Erna Eka Agustina Hidayat mengatakan tujuan dari pembinaan ini adalah untuk meningkatkan peran dan fungsi IPSM Kota Pasuruan sebagai wadah PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) dalam memberikan pelayanan kesejahteraan sosial bagi PPKS di Kota Pasuruan.

“Pembinaan ini terkait dengan penataan lembaga IPSM serta fungsi dan beberapa program prioritas dalam pelayanan kesejahteraan sosial.” Ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Dinsos Provinsi Jawa Timur memaparkan tentang pentingnya revitalisasi kelembagaan IPSM. Yang termasuk didalamnya menerangkan tentang tugas dan fungsi IPSM, keanggotaan, hingga program prioritas Dinsos Provinsi Jawa Timur.

Agnes, Ketua IPSM Kota Surabaya menyampaikan program kerja dan pencapaian yang telah diraih oleh IPSM Kota Surabaya yang bisa dijadikan contoh dan motivasi bagi IPSM Kota Pasuruan.

“PSM harus menunjukkan eksistensinya dan bekerja sama dengan berbagai lembaga. Agar pelayanan kesejahteraan sosial yang akan kita berikan ke masyarakat bisa maksimal.” Kata Agnes. Ia juga mengatakan bahwa PSM harus ikhlas dan sabar saat menjalankan tugasnya dalam melayani masyarakat.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button